Rabu 08 Januari 2020, 17:52 WIB

Ketua MK Harap Kerja Sama dengan Media Group Makin Ditingkatkan

Abdillah Muhammad Marzuqi | Politik dan Hukum
Ketua MK Harap Kerja Sama dengan Media Group Makin Ditingkatkan

MI/PERMANA
Ketua majelis hakim konsitutsi Anwar Usman saat berkunjung ke kantor Media Group, Kedoya, Rabu (8/01).

 

KETUA Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman, berharap kerja sama antara MK dan Media Group semakin ditingkatkan. Hal itu diungkap ketika melakukan kunjungan ke Kantor Media Group di Jakarta (8/1).

"Kerja sama yang dilakukan MK dan Media Group, melalui MetroTV dan Media Indonesia, yang telah terjalin sudah puluhan tahun. Tentu saja kami berharap untuk ke depan untuk tahun 2020 dan seterusnya semakin ditingkatkan," terang Anwar.

Baca juga: KPK-Kejaksaan Sepakat Perkuat Pilar Penegakan Hukum

Menurutnya, MK membutuhkan kerja sama yang baik dengan media mengingat segala kewenangan dan kewajiban yang dimiliki MK. "Karena keberadaan MK dengan kewenangan dan kewajiban yang luar biasa tidak berarti apa-apa tanpa bantuan dari rekan-rekan media," terusnya.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Media Group yang turut membantu MK dalam melewati tahun 2019. Sebagaimana diketahui, MK menjadi sorotan publik lantaran menyidangkan sengketa hasil Pilpres 2019. Pemilihan presiden itu dianggap paling panas. Banyak pihak yang mengkhawatirkan bangsa Indonesia bakal terpecah.

"Yang pertama kami datang menyampaikan ucapan terima kasih bahwa tahun 2019 telah kita lalui bersama, walaupun tadinya kita meragukan bagaimana nasib bangsa dan negara terutama terkait dengan Pileg, dan terutama sekali Pilpres. Kami ingin menyampaikan terima kasih, karena sidang Pilpres kemarin, tanpa bantuan dari rekan-rekan media, maka tentu saja tugas dan tanggung jawab kami yang begitu besar, boleh dikatakan berat. Tidak mungkin bisa dilalui dengan lancar, walaupun berbagai macam peristiwa yang terjadi. Tetapi akhirnya, alhamdulillah, berkat bantuan dari rekan-rekan media bisa happy ending, dalam arti tidak menimbulkan suasana yang pernah digambarkan oleh kita bersama," tegasnya. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More