Rabu 08 Januari 2020, 15:45 WIB

Pemusatan Latihan BMX Dipindah ke Banyuwangi

Akmal Fauzi | Olahraga
Pemusatan Latihan BMX Dipindah ke Banyuwangi

ANTARA
Pemusatan Latihan BMX Dipindah ke Banyuwangi

LINTASAN balap di Arena BMX Pulomas, Jakarta Timur, yang rusak akibat terendam banjir beberapa waktu lalu menggangu persiapan tim jelang Olimpiade Tokyo 2020. Rencananya, pemusatan pelatihan akan dipindah ke Banyuwangi, Jawa Timur.

“Pastinya terganggu, kami ganti tempat, kemungkinan ke Banyuwangi,” kata Pelatih kepala tim nasional balap sepeda Indonesia Dadang Haris Purnomo saat dihubungi Media Indonesia, Rabu (8/1).

Baca juga: Tampil Antiklimaks, Fadia/Ribka Harus Angkat Koper

Sirkuit Muncar, Banyuwangi telah memenuhi standar Persatuan Balap Sepeda Internasional dan memiliki track terbaik di Indonesia. Ajang kompetisi internasional kerap digelar di sirkuit yang dibangun pada tahun 2015 in mempunyai luas lahan mencapai 2 hektar. Selain fasilitas, kata Dadang, faktor cuaca juga menjadi pilihan pemusatan latihan.

“Sekarang sedang kami siapkan (pemindahan pelatihan),” kata dia.

Tim sepeda nomor disiplin BMX punya kans besar untuk meloloskan atletnya ke Olimpiade. Salah satunya pembalap andalan Indonesia yang berpeluang adalah peraih medali perak di Asian Games 2018 I Gusti Bagus Saputra.

Tim BMX masih harus mendongkrak poin olimpiade melalui 10 kejuaraan prabal-kualifikasi tersisa yang akan berlangsung hingga April mendatang. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More