Rabu 08 Januari 2020, 13:12 WIB

Anies akan Lantik Pimpinan SKPD Siang Ini

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Anies akan Lantik Pimpinan SKPD Siang Ini

MI/Ramdani
PNS di lingkungan Pemprov DKI Jakarta

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan direncanakan akan melantik sembilan pimpinan SKPD, siang ini. Kesembilan pimpinan itu di antaranya kepala dan wakil kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat), kepala Biro Umum, wakil kepala Dinas Lingkungan Hidup, kepala Dinas Pendidikan, wakil kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD), kepala Dinas Kebudayaan, dan kepala Dinas Pariwisata.

"Iya, siang ini jam 2 akan ada pelantikan kepala dan wakil kepala SKPD eselon 2," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Chaidir saat dikonfirmasi, Rabu (8/1).

Baca juga: Dinas SDA DKI: Pompa di Semanan Mati Terendam Banjir

Para pejabat yang dilantik adalah hasil seleksi terbuka yang juga melibatkan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Sementara itu, ada dua posisi yang belum dapat diisi karena orang-orang yang melamar belum memenuhi kompetensi. Kedua posisi itu adalah wakil kepala Dinas Perhubungan dan Deputi Gubernur bidang Lingkungan Hidup.

"Dua posisi belum bisa diisi karena nilai kompetensinya belum mencukupi," tukasnya.

Sementara itu, melalui pelantikan ini secara resmi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dipecah menjadi dua SKPD yakni Dinas Pariwisata dan Dinas Kebudayaan.

Baca juga: Kedutaan Besar AS Peringatkan Warganya Hujan Besar di Jakarta

Pemecahan Disparbud menjadi dua SKPD terpisah ini sebelumnya diajukan Pemprov DKI melalui revisi Peraturan Daerah No 5 tahun 2016 tentang Pembentukan dan Penyusunan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Melalui revisi Perda itu pula ada satu dinas yang dibubarkan yakni Dinas Perindustrian dan Energi. Empat bidang di dalam dinas itu setelah dilebur dipindahkan ke SKPD lain yang berkaitan. Seperti bidang geologi dan air tanah dipindahkan ke Dinas Sumber Daya Air. Sementara, untuk bidang penerangan jalan umum akan dipindah ke Dinas Bina Marga. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More