Rabu 08 Januari 2020, 11:30 WIB

Solskjaer Akui MU Tampil Buruk di Babak Pertama Kontra City

Patrick Pinaria | Sepak Bola
Solskjaer Akui MU Tampil Buruk di Babak Pertama Kontra City

AFP/Paul ELLIS
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer

 

MANCHESTER  United harus menelan pil pahit saat menjamu Manchester City pada laga leg pertama semifinal Piala Liga 2019--2020, Rabu (8/1)  dini hari WIB. Pada laga yang digelar di Stadion Old Trafford itu, Red Devils takluk dari City dengan skor 1-3.

Pelatih United Ole Gunnar Solskjaer kecewa melihat kekalahan tersebut. Menurut pria asal Norwegia tersebut, United tampil buruk di babak pertama sehingga membuat Setan Merah menelan kekalahan saat itu.

"Melihat gol mereka di babak pertama, itu artinya kami menunjukkan penampilan terburuk. Dari gol pertama tercipta, kami tidak bisa mengatasi keterpurukan kami," ujar Solskjaer.

"Serangan kami tidak bekerja dan kami membiarkan lawan leluasa menguasai permainan. Kepala kami tertunduk. Kami hanya membuat keputusan yang tidak seharusnya kami lakukan," tambahnya.

Baca juga: Sukses Tekuk Setan Merah, Guardiola Tolak Takabur

"Kami tahu mereka akan bermain seperti itu. Kami sering melihat mereka menerapkan permainan seperti itu. Saya melihat mereka juga saat melawan Chelsea pada musim lalu. Mereka pun dengan skor 5-0 di Etihad. Hasil itu pun tidak mengejutkan saya, tetapi City pandai dalam memainkan strategi mereka," tutur Solskjaer.

Dengan kekalahan ini, United harus menjalani misi berat saat bertandang ke markas City pada leg kedua, 30 Januari. Red Devils setidaknya butuh menang dengan marjin tiga gol demi lolos ke babak final.

Situasi berbeda dengan City. Mereka hanya butuh meraih hasil imbang saat bermain di markas sendiri, Stadion Etihad pada leg kedua, 30 Januari, untuk meraih tiket ke final. (Sky Sports/OL-2)

Baca Juga

AFP/STUART FRANKLIN

Florian Wirtz Cetak Sejarah Baru di Bundesliga

👤Widhroso 🕔Minggu 07 Juni 2020, 03:30 WIB
Sebelumnya, rekor pemain termuda yang mampu mencetak gol di Bundesliga dipegang Nuri Sahin dengan usia 17 tahun 82...
AFP/Alexandre Simoes

Gol Emre Can Jaga Asa Dortmund di Bundesliga

👤Widhoroso 🕔Minggu 07 Juni 2020, 01:45 WIB
Berada di posisi dua dengan poin 63, Dortmund kini kembali berjarak tujuh poin dari Muenchen yang berada di puncak...
AFP

Bayern Muenchen Terus Melaju

👤Widhoroso 🕔Minggu 07 Juni 2020, 01:10 WIB
Empat gol kemenangan Muenchen disumbang Kingsley Coman menit ke-27, Leon Goretzka (42'), Serge Gnabry (45') dan Robert Lewandowski...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya