Rabu 08 Januari 2020, 09:18 WIB

Pagi Ini, Seluruh Banjir di Jakarta Sudah Surut

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Pagi Ini, Seluruh Banjir di Jakarta Sudah Surut

MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI
Warga membersihkan barang yang terendam air di kawasan di RT 07 RW 01, Kampung Duri Semanan, Kalideres, Jakarta Barat.

 

SELURUH banjir di Jakarta telah surut pada Rabu (8/1) pagi. Wilayah Kelurahan Semanan, Jakarta Barat yang tadi malam menjadi satu-satunya yang masih tergenang juga sudah surut pada pagi ini.

"Infonya dari Pak Lurah sudah surut pagi ini pukul 06.00 WIB," ujar Kepala Pusat Data Informasi Kebencanaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI M Ridwan kepada awak media, Rabu (8/1).

Namun, warga belum sepenuhnya bisa kembali ke rumah mereka karena sebagian area permukiman masih memerlukan pembersihan dari sampah dan lumpur yang terbawa saat banjir.

Baca juga: Kedubes AS Peringatkan Soal Cuaca Ekstrem 12 Januari di Jakarta

"Pengungsi masih ada di Kelurahan Kramat Jati sebanyak 64 warga dan Kelurahan Semanan sebanyak 602 warga," ungkap Ridwan.

Sebanyak 1.200 warga juga masih mengungsi di wilayah Kelurahan Pengadegan, Jakarta Selatan.

"Setelah saya cek memang ada pengungsi sejumlah yang disebutkan. Tapi kalau pagi mereka kembali lagi ke rumah masing-masing karena rumahnya belum bersih. Kalau malam kebanyakan kembali tidur di tempat penampungan," tuturnya. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More