Rabu 08 Januari 2020, 08:32 WIB

Kedubes AS Peringatkan Cuaca Ekstrem Hingga 12 Januari di Jakarta

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Kedubes AS Peringatkan Cuaca Ekstrem Hingga 12 Januari di Jakarta

MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI
Hujan deras mengguyur kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

 

KEDUTAAN Besar Amerika Serikat (AS) mengeluarkan peringatan dini bagi warganya yang tinggal di Jakarta. Peringatan dini itu terkait prediksi terjadinya cuaca ekstrem di Jakarta pada 12 Januari mendatang.

Dalam situs resmi Kedubes AS yakni https://id.usembassy.gov/weather-alert-u-s-embassy-jakarta-indonesia-january-6-2020/ menampilkan menu khusus 'Weather Alert' atau peringatan cuaca.

Situs itu menuliskan adanya cuaca hujan dengan intensitas lebat yang tidak seperti biasanya pada 12 Januari.

Baca juga: Memodifikasi Cuaca Mengatur Intensitas Hujan

"Warga diminta mengantisipasi adanya potensi petir, angin, tanah longsor, banjir, pemadaman listrik hingga gangguan jaringan transportasi," ungkap Kedubes AS dalam situs tersebut.

Situs itu pun menyampaikan sejumlah rekomendasi yakni warga diminta mempersiapkan rencana gawat darurat, warga diminta terus memantau informasi dari media nasional serta melakukan pemantauan prakiraan cuaca dari lembaga seperti BMKG, serta terus mengikuti informasi dari Kedubes AS di Jakarta dan kota-kota lainnya di Indonesia.

Peringatan dini itu disampaikan pada 6 Januari lalu. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More