Rabu 08 Januari 2020, 08:10 WIB

Warga Laporkan Pejabat KPU Banjarmasin Diduga Mencabuli Remaja

Denny Susanto | Nusantara
Warga Laporkan Pejabat KPU Banjarmasin Diduga Mencabuli Remaja

Medcom.id - M Rizal (Alex Rajes)
Ilustrasi Pelecehan

 

SEORANG pejabat Komisi Pemilihan Umum Kota Banjarmasin, berinisial M dilaporkan ke polisi karena diduga melakukan pencabulan terhadap seorang remaja pria di Kota Banjarbaru. Humas Polresta Banjarbaru, Ajun Komisaris Siti Rohayati mengatakan saat ini Polres Banjarbaru sedang melakukan penyelidikan atas laporan LP 462/XII/2019/KALSEL/POLRES BANJARBARU. Berdasarkan Laporan Polisi tersebut, dugaan tindak asusila berupa pencabulan tersebut terjadi pada 25 Desember 2019 di salah satu Hotel di Kota Banjarbaru.

"Menurut keterangan pelapor, saat itu di ruangan hotel sepi, ada seseorang mengajak berkenalan. Namun pelaku sambil mencolek-colek," ujarnya.

Orang tua korban tidak terima atas  kejadian tersebut dan melaporkan ke pihak berwajib. Kasus ini masuk penyelidikan. Ketua KPU Kalimantan Selatan, Sarmuji, Rabu (8/1) mengakui pihaknya telah menerima informasi yang dinilai mencoreng nama baik instansi penyelenggara pemilu ini.

"Kasus ini baru dugaan, kita menghormati asas praduga tak bersalah. Kita tunggu saja proses hukumnya," tuturnya.

baca juga: Syarat Calon Perseorangan Pilgub Kalsel 243.880 Dukungan

Sarmuji menegaskan, jika terbukti bersalah maka oknum terduga pelaku akan diberhentikan langsung. Sarmuji juga mengingatkan jangan sampai para komisioner maupun pegawai di lingkungan KPU terlibat kasus tindak pidana. Ia berharap kasus ini jangan sampai mengganggu kinerja KPU mengingat tahapan pelaksanaan Pilkada serentak sudah semakin dekat. (OL-3)

 

Baca Juga

MI/Widjajadi

Takut Suara Gemuruh Merapi Warga Klakah Minta Diungsikan

👤Widjajadi 🕔Kamis 26 November 2020, 14:25 WIB
SUARA gemuruh Gunung Merapi yang berasal dari puncak gunung pada Rabu malam (25/11), membuat 102 warga kawasan rawan bencana (KRB) III...
MI/SENO

Tersandung Korupsi, Aset Eks Kadis Kelautan Pasangkayu Disita

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 November 2020, 13:57 WIB
Kejaksaan juga memasang garis dan penanda berupa baliho penyitaan di area...
DOK Istimewa

ART Ungkap Wakil Ketua DPRD Ajak Berbuat Mesum

👤Yohanes Manasye 🕔Kamis 26 November 2020, 13:45 WIB
Asisten rumah tangga itu mengatakan chat melalui aplikasi WhatsApp antara keduanya berlangsung selama tiga jam pada Selasa (24/11)...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya