Rabu 08 Januari 2020, 08:45 WIB

Menangi Etape Tiga, Sainz Pimpin Klasemen Reli Dakar

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Menangi Etape Tiga, Sainz Pimpin Klasemen Reli Dakar

AFP/FRANCK FIFE
Carlos Sainz

JUARA dua kali Reli Dakar Carlos Sainz yang kali ini mengemudikan Mini memimpin klasemen sementara balapan tersebut setelah memenangi etape ketiga, Selasa (7/1). Itu merupakan kemenangan etape ke-33 Sainz di Reli Dakar sepanjang kariernya.

Sainz membukukan catatan waktu 3 jam, 48 menit, dan 01 detik di rute memutar sepanjang 427 kilometer yang dimulai dari Kota Neom di wilayah utara Arab Saudi, dekat perbatasan dengan Yordania.

"P1 di etape dan P1 secara keseluruhan! Hari yang apik bersama @LucasCruz74 di gurun!" cicit Sainz memuji navigatornya.

Membalap di jalur yang dipenuhi lembah dan gunung berpasir, pembalap Spanyol berusia 57 tahun itu mengalahkan juara bertahan asal Qatar Nasser al-Attiyah yang mengemudikan Toyota dengan keunggulan 3 menit dan 31 detik.

Baca juga: Red Bull Perpanjang Kontrak Max Verstappen

"Kami berhasil finis dan menduduki peringkat kedua," ujar Attiyah yang sempat mengalami ban kempes dan mengakui kesulutan melakukan navigasi.

"Kami juga menduduki menduduki peringkat kedua klasemen. Besok, saya harap akan menjadi hari yang bagus karena kami akan start nonor dua di belakang Carlos. saya harap kami bisa membukukan catatan waktu yang baik."

"Pekan ini, kami hanya harus mencpai finis. Pekan depan, kami baru bisa bekerja lebih keras karena akan lebih banyak gundukan pasir," imbuhnya.

Sementara itu, rekan setim Attiyah, mantan pembalap Formula 1 Fernando Alonso, mencapai finis di urutan kelima.

Di kategori sepeda motor, pembalap Honda asal Amerika Serikat Ricky Brabec mendominasi etape ketiga untuk menjadi pemuncak klasemen.

brabec unggul hampir sepuluh menit dari rekan setimnya Jose Ignacio Cornejo Florimo. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More