Rabu 08 Januari 2020, 06:20 WIB

Merasa Kematian Ibu Janggal, Rizky Febian Lapor Polisi

P Aditya Prakasa | Hiburan
Merasa Kematian Ibu Janggal, Rizky Febian Lapor Polisi

MI/SUMARYANTO BRONTO
Rizky Febian

 

ARTIS dan penyanyi Rizky Febian melaporkan kejanggalan kematian ibunya, Lina Zubaedah, ke Satuan Rerskrim Polrestabes Bandung. Polisi kini tengah menyelidiki laporan anak pelawak Sule tersebut.

"Iya, putranya atas nama Rizky Febian melaporkan itu ke Polrestabes Bandung pada Senin (6/1)," kata Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Saptono Erlangga saat dihubungi, Selasa (7/1).

Lina meninggal pada Sabtu (4/1) dan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jalan Sekelimus, Kota Bandung.

Erlangga mengatakan, dalam laporannya, Rizky Febian menyebut ada kejanggalan kondisi tubuh Lina seusai pingsan.

"Ditemukan lebam-lebam, di tubuh korban dan leher terdapat luka lebam. Menganggap bahwa pihak keluarga almarhumah dalam hal ini Rizky melihat bahwa itu menjadikan kejanggalan terhadap meninggalnya almarhumah," kata Erlangga.

Baca juga: Rizky Febian Firasat sebelum Kepergian Ibunda

Atas laporan tersebut, kata dia, pihak penyidik Satuan Reskrim Polrestabes Bandung saat ini akan menindaklanjuti laporan tersebut.

Mengenai adanya tindakan visum, Erlangga mengatakan, hal tersebut merupakan kewenangan penyidik.

"Polrestabes, dalam hal ini penyidik, akan mendalami tentunya kita koordinasi dengan hasil visum dari rumah sakit, visum itu kan atas permintaan penyidik. Sementara baru terima laporan dan akan ditindaklanjuti mendalami dari laporan itu," kata dia.

Selain itu, lanjut Erlangga, laporan yang dilakukan Rizky Febian, merupakan sama halnya dengan temuan dari masyarakat. Olah karenanya, dalam hal ini tidak ada pihak terlapor.

"Dia laporan kemarin dilaporkan ke Polrestabes diduga adanya kejanggalan meninggalnya almarhumah. Tidak ada terlapornya, makanya laporan dari masyarakat, bukan laporan model A temuan kepolisian," ucap Erlangga. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More