Rabu 08 Januari 2020, 05:10 WIB

Menko PMK Nilai Penanganan Banjir Baik

(Bay/Ant/H-1) | Humaniora
Menko PMK Nilai Penanganan Banjir Baik

ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman
MENKO PMK TINJAU LOKASI BANJIR BANDANG DI LEBAK

 

MENTERI Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menilai seluruh kepala daerah yang terdampak bencana banjir di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten telah melakukan penanganan pascabencana dengan baik. "Secara umum penanganan banjir yang terjadi antara 30 Desember 2019 sampai 1 Januari 2020 telah dilaksanakan sangat baik oleh tiap-tiap pemda. Maka pemerintah pusat berterima kasih atas kesiapan, kecepatan, dan kesungguhan pemerintah daerah," katanya di Jakarta kemarin.

Muhadjir pun memastikan saat ini jumlah pengungsi dari seluruh wilayah terdampak banjir dan tanah longsor mulai berkurang. Hal ini sesuai dengan imbauan BNPB agar korban bencana tidak terlalu lama di pengungsian.

Sementara itu, Kementerian Sosial telah menyalurkan sebesar Rp7,8 miliar bantuan bagi korban banjir di tiga wilayah provinsi tersebut. "Itu sudah termasuk bantuan logistik darurat, yakni Rp2,1 miliar ke DKI Jakarta, Rp2,6 miliar untuk Jabar, dan Rp1,4 bagi Banten," ujar Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos Harry Hikmat. (Bay/Ant/H-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More