Rabu 08 Januari 2020, 03:35 WIB

E-sports Berpotensi Dorong Ekonomi Kreatif

(Mal/R-3) | Olahraga
E-sports Berpotensi Dorong Ekonomi Kreatif

MI/Akmal fauzi
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wushnutama Kusubandio bersama Presiden ESPL Giring Ganesha

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio menilai industri e-sports mampu mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia. Karena itu, e-sports punya potensi untuk masuk kalender acara nasional.

"E-sports potensinya bagus untuk Indonesia, khususnya bagi generasi muda dan dari awal secara pribadi sudah meyakini itu," kata Wishnutama di Jakarta seusai bertemu Indonesia Esport Premier League (IESPL), kemarin.

Piala E-sports 2020 yang akan berlangsung pada Februari disebutkan Wishnutama bisa menjadi contoh bagus. Pergelaran berskala regional Asia Tenggara itu melibatkan tim-tim yang berpotensi menghidupkan potensi ekonomi pariwisata.

Adapun Piala Presiden bulan besok akan diikuti tim dari Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina, Kamboja, dan Vietnam.

Ada empat gim yang dikompetisikan, yakni Free Fire, Pro Evolution Soccer (PES), gim kasual Mobile Premier League, dan satu gim lokal yang akan diumumkan namanya.

Ketua panitia penyelenggara Piala Presiden, Giring Ganesha, mengatakan melalui ajang tersebut, Indonesia ingin menunjukkan kesiapannya menjadi mercusuar e-sports di kawasan. (Mal/R-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More