Selasa 07 Januari 2020, 19:52 WIB

Polda Sumbar Tangkap Aktivis Keberagaman

Yose Hendra | Nusantara
Polda Sumbar Tangkap Aktivis Keberagaman

Medcom.id
ilustrasi

 

AKTIVIS keberagaman Sudarto ditangkap Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Sumatra Barat, Selasa (7/1) siang, atas laporan masyarakat.

"Berdasarkan Laporan Polisi (LP) tanggal 29 Desember 2019 atas nama Harry Permana (ketua pemuda Dusun (Jorong) Kampung Baru di Desa (Nagari) Sikabau), melaporkan Sudarto atas penyebaran informasi melalui akun Facebook yang berpotensi menyesatkan atau bohong atau tidak benar," terang Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Padang Wendra Rona Putra, yang mendampingi Sudarto selama proses Berita Acara Pemeriksaan (BAP) di Mapolda Sumbar, Selasa (7/1).

Wendra mengatakan, pelapor mendapat informasi bahwa Nagari Sikabau melakukan pelarangan kegiatan ibadah natal yang setelah ditelusuri informasi tersebut bersumber dari akun Sudarto. 

Baca juga: Soal Pelarangan Natal di Sumbar, Mahfud: Ramai di Medsos Saja

Menurut Pelapor berdasarkan surat dari Wali Nagari Sikabau bahwa Nagari Sikabau tidak pernah melakukan pelarangan ibadah Natal, di mana yang benar wali nagari hanya melarang jemaah dari luar nagari Sikabau untuk datang dan ikut melaksanakan ibadah natal," terang Wendra.

Wendra mengatakan, hingga saat ini, status Sudarto adalah tersangka status penangkapan. 

Baca juga:  Sumbar Tangkap Penyebar Berita Larangan Perayaan Natal

"Untuk 1x24 jam. Belum tau ditahan atau belum," ujar Wendra. (A-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More