Selasa 07 Januari 2020, 23:15 WIB

Karhutla Australia Terus Berlanjut

Karhutla Australia Terus Berlanjut

AFP
Kebakaran hutan dan lahan di Australia

 

BADAN Meteorologi Australia memprediksi kebakaran hutan dan semak yang terjadi di Australia Selatan kemungkinan akan terus berlanjut dalam jangka panjang.

Sebagian besar wilayah Australia Selatan diperkirakan akan mengalami cuaca panas di atas rata-rata dan curah hujan di bawah rata-rata selama beberapa bulan.

“Suhu pada Februari hingga April kemungkinan akan lebih hangat. Suhu lebih hangat pada Januari kemungkinan dialami utara dan timur Australia serta sebagian besar pesisir Australia Selatan dan Australia Barat,” ungkap badan itu  seperti dilansir Xinhua, Selasa (7/1).

Sementara itu, petugas pemadam kebakaran yang sedang berlomba untuk memadamkan kebakaran di Australia terbantu oleh penurunan suhu dan curah hujan.

Relawan yang kelelahan terus memperbaiki jalur penahan laju api dan membersihkan vegetasi sebelum suhu dan angin diperkirakan meningkat lagi pada Jumat (10/1).

Pejabat di negara bagian New South Wales mengatakan kebakaran di sana telah memusnahkan sekitar 1.588 rumah. (AFP/Rif/Hym/X-11)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More