Selasa 07 Januari 2020, 19:05 WIB

Jokowi Minta Perbaikan 30 Jembatan di Lebak Rampung Mei

Dede Susianti | Humaniora
Jokowi Minta Perbaikan 30 Jembatan di Lebak Rampung Mei

Antara
Presiden Joko Widodo (kanan) berdialog korban bencana di Desa Banjar Irigasi, Lebak, Banten, Rabu (7/1/2020).

 

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelesaikan perbaikan kerusakan seluruh jembatan di Kabupaten Lebak, Propinsi Banten, akibat bencana banjir bandang.

Hal itu diungkapkan Jokowi seusai meninjau lokasi bencana di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat dan Kabupaten Lebak Banten, Selasa (7/1) siang.

"Tadi dilaporkan ada 30 jembatan penting yang bukan antar desa, tapi antar wilayah. Ini minta agar segera diselesaikan. Tadi saya perintah ke Menteri PUPR agar dalam waktu tiga sampai empat bulan semua bisa diselesaikan,"kata Jokowi.

Kemudian, lanjutnya, ada 19 sekolah yang rusak. Sedangkan untuk rumah yang jadi korban, dirinya dilaporkan ada sebanyak 1.410 unit. Itu pun data sementara.

"Untuk sekolah saya perintahkan Kemendikbud dan Kemen PU juga untuk segera perbaiki. Rumah yang rusak sudah dilaporkan 1.410. Tapi nanti akan kita data di lapangan sekali lagi secara lengkap dan memungkinkan untuk direlokasikan. Karena memang melihat banjirnya besar seperti ini harus di relokasi,"pungkas mantan Wali Kota Solo itu. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More