Selasa 07 Januari 2020, 16:44 WIB

Waspada, Perairan Selatan Bali Diprediksi Hingga 3 Meter

Ruta Suryana | Nusantara
Waspada, Perairan Selatan Bali Diprediksi Hingga 3 Meter

MI/Palce Amalo
Gelombang tinggi

 

BMKG Wilayah III Denpasar memprediksi tinggi gelombang di perairan selatan Bali bisa mencapai hingga 3 meter Selasa (7/1) hingga Rabu (8/1). Sementara di perairan di Selat Bali dan Selat Lombok antara 0,5 hingga 2,5 meter, sedangkan di perairan utara Bali berkisar 0,5 hingga 2 meter.

Selain gelombang laut, hujan juga diprediksi turun dengan intensitas sedang hingga lebat yang kadang disertai petir di sebagian besar wilayah Bali. Bahkan tiupan angin juga berpotensi hingga kecepatan 40 km/jam yang berhembus dari arah Baratdaya ke arah Barat.

Terkait hal itu, BMKG mengimbau kepada masyarakat terutama nelayan dan pelaku wisata bahari agar lebih waspada dalam menjalankan aktivitasnya.

"Masyarakat diimbau agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap dampak bencana seperti petir, angin kencang secara tiba-tiba, banjir dan longsor," ujar Kepala Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Wilayah III Denpasar, M. Taufik Gunawan dalam siaran persnya. (OL-11)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More