Selasa 07 Januari 2020, 17:35 WIB

Ini Respons UI terkait Kejahatan Reynhard Sinaga

Astri Novaria | Megapolitan
Ini Respons UI terkait Kejahatan Reynhard Sinaga

The Independent/Facebook
Reinhard Sinaga

 

NAMA Reynhard Sinaga saat ini tengah menjadi perbincangan dunia. Reynhard dihukum seumur hidup oleh Pengadilan Manchester Inggris lantaran terbukti bersalah melakukan tindakan perkosaan sebanyak 159 kasus dan serangan seksual terhadap 48 korban pria selama rentang waktu dua setengah tahun dari 1 Januari 2015 sampai 2 Juni 2017.

Reynhard diketahui merupakan lulusan Teknik Sipil, Universitas Indonesia. Berdasarkan hasil penelusuran Media Indonesia, pria bernama lengkap Reynhard Tambos Maruli Tua Sinaga tersebut merupakan lulusan strata 1 dan S1 Teknik Sipil UI pada Juli 2006. Judul skripsi yang diambil oleh mahasiswa UI angkatan 2002 itu adalah Power Architecture. 

Baca juga: Rumah Orang Tua Reynhard di Depok Terlihat Sepi

Sehubungan dengan ini, Kepala Humas dan KIP Universitas Indonesia, Dr. Rifelly Dewi Astuti, menghormati putusan pengadilan tersebut. Pihaknya mengutuk perbuatan yang bersangkutan sebagai perbuatan biadab dan bertentangan dengan hukum dan kemanusiaan, sekaligus ikut prihatin atas peristiwa yang dialami para korban.

"Meski yang bersangkutan alumni Universita Indonesia, perbuatannya sama sekali tidak terkait dengan statusnya sebagai alumni Universitas Indonesia," ujarnya lewat siaran pers yang diterima Media Indonesia, Selasa (7/1).

Lebih lanjut, pihaknya menekankan, Universitas Indonesia sebagai lembaga pendidikan tetap berkomitmen melaksanakan tugas pengajaran dan pendidikan utamanya mendidik generasi muda yang berintelektualitas tinggi dan berbudi luhur selaku penerus bangsa. (RO/OL-6)
 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More