Selasa 07 Januari 2020, 14:30 WIB

Nadal Puji Bintang Tenis Muda Norwegia

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Nadal Puji Bintang Tenis Muda Norwegia

AFP/TONY ASHBY
Casper Ruud

RAFAEL Nadal menyebut masa depan petenis muda Norwegia Casper Ruud cerah setelah dia sukses tampil mengejutkan di kejuaraan Piala ATP.

Petenis berusia 21 tahun yang merupakan didikan akademi tenis milik Nadal di Mallorca sukses mengalahkan petenis peringkat 20 besar dunia, John Isner dan Fabio Fognini, di turnamen tenis yang digelar di Australia itu.

Ruud mulai menjadi sorotan setelah pada tahun lalu Nick Kyrgios mengamuk dalam laga melawan dirinya di kejuaraan Italian Masters dengan melemparkan kursi ke dalam lapangan.

Dia kemudian mengecam Kyrgios dengan menyebut petenis Australia itu sebagai 'idiot' dan 'gila'. Kyrgios pun membalas kecaman Ruud dengan mengaku lebih memilih melihat cat mengering ketimbang melihat permainan petenis Norwegia itu yang membosankan.

Baca juga: Djokovic Bawa Serbia Lolos Delapan Besar Piala ATP

"Saya melihat Ruud tampil baik. Dia berlatih setiap hari di Mallorca dan tanpa pantang menyerah," ujar Nadal.

"Penting baginya meraih hasil apik di awla musim ini dengan meraih kemenangan atas John (Isner) dan Fabio (Fognini)," imbuh petenis peringkat satu dunia itu.

Ruud yang ayahnya, Christian adalah kapten tim Norwegia dan pelatihnya mengejutkan Fognini yang berperingkat 12 dunia lewat kemenangan 6-2 dan 6-2 pada Minggu (5/1) setelah mengalahkan Isner, yang berperingkat 19 dunia, 6-7 (3/7), 7-6 (12/10), dan 7-5, dua hari sebelumnya.

Ruud menembus peringkat 100 besar dunia untuk pertama kalinya pada tahun lalu dan kini menduduki peringkat 53 dunia, menjadikan dirinya petenis Norwegia dengan peringkat tertinggi kedua setelah ayahnya mencapai peringkat 33 dunia pada 1999. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More