Selasa 07 Januari 2020, 13:00 WIB

Arteta Mengaku Kesal dengan Performa Arsenal di Babak Pertama

Patrick Pinaria | Sepak Bola
Arteta Mengaku Kesal dengan Performa Arsenal di Babak Pertama

AFP/Adrian DENNIS
Pelatih Arsenal Mikel Arteta

 

ARSENAL berhasil memetik kemenangan atas Leeds United dengan skor 1-0 pada babak ketiga Piala FA 2019--2020, Selasa (7/1) dini hari WIB. Satu-satunya gol The Gunners itu dicetak Reiss Nelson.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta tidak sepenuhnya senang melihat kemenangan timnya. Sebab, pria asal Spanyol itu menilai Arsenal tampil kurang memuaskan, terutama di babak pertama.

"Saya sama sekali tidak senang melihat permainan kami pada 30, 35 menit pertama. Bagaimana kami memulai permainan dan pendekatan kami dengan permainan," ujar Arteta.

"Kami harus bereaksi dan mengubah beberapa hal. Tetapi, saya pikir perubahan terbesar adalah saat kami melakukan pendekatan permainan di babak kedua. Kami menunjukkan mentalitas, seberapa agresif dan seberapa kuat kami," lanjutnya.

Baca juga: Gol Tunggal Nelson Antar Arsenal Kalahkan Leeds

Lebih lanjut, Arteta juga menilai beberapa pemain Arsenal masih ada yang terlena dengan kemenangan atas Manchester United pekan lalu sehingga membuat mereka justru bersantai saat menghadapi Leeds.

"Saya pikir para pemain sudah terlepas dari beban setelah menang atas United pekan lalu. Mereka melepas beban pada mereka. Kemudian, mereka mencoba rileks tubuh dan pikiran mereka dalam satu atau dua hari. Sekarang, kami tidak seharusnya dalam posisi rileks lagi," tutur Arteta.

"Saya pikir malam ini adalah pelajaran sangat baik bagi mereka. Mereka dapat menjalani pertandingan dengan cara menderita di lapangan seperti dilakukan selama 30 atau 35 menit pertama pertandingan. Mereka dapat menikmati rasa bangga dengan apa yang lakukan di babak kedua. Itu pilihan pemain," tutupnya.

Arsenal dijadwalkan menghadapi Bournemouth di Stadion Vitality, pada babak keempat Piala FA, 25 Januari. (Sky Sports/OL-2)

Baca Juga

AFP/Miguel Medina

Lautaro Gagal Cetak Gol, Conte Memilih Kalem

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 02 Juli 2020, 16:18 WIB
Conte mengatakan, Lautaro yang tampil 68 menit pada laga ini berperan dalam setiap gol yang dilesakkan oleh...
ADRIAN DENNIS

Ancelotti Sebut Everton Masih Berpeluang Lolos ke Liga Europa

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 02 Juli 2020, 14:05 WIB
Manajer Everton Carlo Ancelotti mengatakan berpeluang untuk lolos ke Liga Europa musim depan setelah menang 2-1 kontra Leicester City pada...
AFP/ADAM DAVY

Moyes Kaget West Ham Bisa Kalahkan Chelsea

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 02 Juli 2020, 13:25 WIB
Manajer West Ham David Moyes mengaku kaget timnya bisa memetik tiga angka atas Chelsea pada lanjutan Liga Primer Inggris, Kamis (2/7) dini...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya