Selasa 07 Januari 2020, 10:45 WIB

Pioli Akui AC Milan Butuh Adaptasi dengan Ibra

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola
Pioli Akui AC Milan Butuh Adaptasi dengan Ibra

AFP/Miguel MEDINA
Zlatan Ibrahimovic (tengah) dan para pemain AC Milan bereaksi di akhir laga Serie A melawan Sampdoria

 

DEBUT rekrutan anyar rasa lama Zlatan Ibrahimovic belum mampu membawa AC Milan kembali ke jalur kemenangan.

Melawan Sampdoria di San Siro, kedua tim hanya bermain imbang 0-0, pada laga lanjutan Serie A, Senin (6/1) waktu setempat.

Ibrahimovic didatangkan khusus untuk membangkitkan kepercayaan diri tim yang tengah merosot.

Di laga sebelumnya, Milan digasak habis Atalanta 0-5. Kekalahan tersebut membuat Milan memecahkan rekor dikalahkan terbesar selama 21 tahun terakhir.

Baik Milan maupun Sampdoria sama-sama mengalami kebuntuan pada babak pertama. Tim tuan rumah baru punya kans di menit ke-22 melalui Giacomo Bonaventura.

Baca juga: Ibra Bermain, AC Milan Tetap Gagal Menang

Namun, tendangan jarak dekatnya masih bisa diblok bek lawan. Selanjutnya Suso yang mencoba mengoyak jala gawang Sampdoria yang dijaga Emil Audero.

Sepakan Suso masih bisa dimentahkan oleh kiper Italia berdarah Indonesia itu. Skor kacamata masih bertahan di babak pertama.

Di babak kedua, pelatih Milan, Stefano Pioli memasukkan Ibrahimovic pada menit ke-55 untuk menggantikan peran Krzysztof Piatek.

Ibra kembali merumput di Serie A sejak terakhir meninggalkan Milan pada akhir musim 2011/2012 ke PSG.

Aksi Ibra di lapangan masih belum memberikan pengaruh signifikan pada permainan Milan. Pioli pun mengakui jika para pemainnya belum mampu melayani sang bintang Swedia itu.

Pelatih asal Italia ini menyoroti kualitas operan para pemain Milan yang sering tidak tepat sasaran. Pioli merasa skuadnya membutuhkan adaptasi lebih lanjut untuk membuat Milan menjadi tim yang padu dengan Ibrahimovic di dalamnya.

"Sejauh yang saya ketahui, kehadiran Ibrahimovic adalah dampak positif. Dia membawa karakter, dukungan, dan kehadiran ke tim," ujar Pioli.

"Saya pikir tim tidak terbiasa memiliki seseorang dengan fisik seperti itu di dalam kotak penalti, jadi mereka tidak memberikan umpan silang yang cukup untuknya, terutama menjelang akhir pertandingan,” tambahnya.

Hingga wasit Davide Massa meniupkan peluit panjang tanda laga berakhir, skor tanpa gol tidak berubah.

Raihan satu poin membuat Milan naik ke peringkat-12 dengan total 22 poin. Sementara Sampdoria menempati peringkat 16 dengan raihan 16 poin. (footbalitalia/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More