Selasa 07 Januari 2020, 06:29 WIB

Gol Tunggal Nelson Antar Arsenal Kalahkan Leeds

Antara | Sepak Bola
Gol Tunggal Nelson Antar Arsenal Kalahkan Leeds

AFP/Adrian DENNIS
Reiss Nelson (kiri) mencetak gol ke gawang Leeds United dalam laga putaran ketiga Piala FA

 

GOL tunggal yang dicetak bek sayap muda Reiss Nelson jadi pembeda bagi Arsenal yang menang 1-0 atas Leeds United dalam laga putaran ketiga Piala FA di Stadion Emirates, London, Selasa (7/1) dini hari WIB

Gol itu tercipta pada menit ke-55 setelah umpan tarik Alexandre Lacazette membentur Kalvin Phillips dan bola jatuh di hadapan Nelson yang menyonteknya dengan tenang di hadapan gawang.

Gol Nelson sekaligus memastikan langkah Arsenal ke putaran keempat Piala FA. Di putaran keempat itu, the Gunners  akan menghadapi sesama klub Liga Primer Inggris, Bournemouth, sesuai hasil undian yang digelar sebelum pertandingan dimulai di Emirates.

Pertandingan berlangsung terbuka dan Leeds mengambil inisiatif serangan untuk menguasai permainan 20 menit awal, tetapi tembakan keras Mateusz Klich masih bisa ditinju kiper Emiliano Martinez dan sepakan Patrick Bamford ditolak mistar gawang.

Baca juga: Tim Muda the Reds Gasak Everton

Lantas pada menit ke-21, Martinez kembali bereaksi sigap untuk menghalau sundulan tipis Ben White menyambut tendangan bebas Kalvin Phillips.

Arsenal berusaha keluar dari tekanan dan memperoleh dua peluang dari Alexandre Lacazette dan David Luiz tetapi keduanya masih melenceng dari sasaran.

Leeds kembali mengancam gawang Arsenal, tetapi lagi-lagi Martinez melakukan penyelamatan gemilang demi menghalau tandukan jarak dekat Ezgjan Alioski pada menit ke-33.

Kemudian pada menit ke-40 Klich mengirim umpan tarik matang ke muka gawang, tetapi penyelesaian Robbie Gotts melambung dari sasaran.

Memasuki babak kedua, Arsenal berusaha mengambil alih kendali permainan sepenuhnya tetapi peluang awal mereka lewat tendangan bebas Lacazette masih membentur mistar gawang.

Lima menit kemudian, kebuntuan akhirnya dipecahkan oleh Arsenal ketika umpan tarik Lacazette membentur Phillips dan bola jatuh di hadapan Nelson yang dengan tenang menyonteknya ke dalam gawang dari jarak dekat.

Gol itu memindahkan sepenuhnya kendali permainan ke tangan Arsenal yang memperoleh dua peluang melalui Gabriel Martinelli untuk menambah keunggulan, tetapi tembakan pertamanya dihalau White sedangkan sepak kerasnya masih bisa dihentikan kiper Illan Meslier.

Skor 1-0 bertahan hingga peluit tanda laga usai ditiup wasit Anthony Taylor. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More