Selasa 07 Januari 2020, 05:50 WIB

Gedung untuk Membangun Kreativitas Pemuda

(RO/S-3) | Ekonomi
Gedung untuk Membangun Kreativitas Pemuda

Youtube.com
PEMERINTAH Kota Denpasar, Bali, membangun Gedung Dharma Negara Alaya

 

PEMERINTAH Kota Denpasar, Bali, membangun Gedung Dharma Negara Alaya untuk menjadi tempat anak muda menuangkan ide kreatif. Dalam gedung ini, tersedia coworking space, ruang pameran, ruang video editing, ruang colour grading, dan ruang siaran radio.

"Ada pula tempat berkumpul dan bertukar pikiran yang tersedia secara indoor dan outdoor. Terdapat juga perpustakaan berisi buku buku kreatif," ujar Wali Kota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra.

Gedung itu merupakan strategi reinvestasi guna menguatkan, mengembangkan, menggali, dan mengeksploitasi kekayaan intelektual untuk mengembangkan ekonomi kreatif Kota Denpasar yang berwawasan budaya. Karenanya, ia memudahkan proses dan perizinannya sehingga tempat itu menjadi inkubator bisnis.

Yang menarik lagi, ruang pertunjukan besar dengan daya tampung 540 penonton. Ruang ini dilengkapi dengan panggung besar, kursi nyaman seperti di bioskop, dan dipenuhi ukiran bergaya khas Bali.

Pemkot Denpasar sudah menyiapkan sebanyak 234 kegiatan untuk tahun depan. Kegiatan ini berupa workshop dan event dari yang kecil hingga internasional. (RO/S-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More