Senin 06 Januari 2020, 21:16 WIB

Vox Point Indonesia Jalin Silaturahmi Kebangsaan ke DPP PKS

Thomas Harming Suwarta | Politik dan Hukum
Vox Point Indonesia Jalin Silaturahmi Kebangsaan ke DPP PKS

Dok. Vox Point Indonesia
pertemuan Vox Point Indonesia dengan DPP PKS

 

DEWAN Pimpinan Nasional (DPN) Vox Point Indonesia melakukan silaturahmi Kebangsaan ke Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Senin (6/1). Kegiatan itu dilakukan untuk memperkuat tali persaudaraan sebagai sesama anak bangsa.

"Silaturahmi kebangsaan ini merupakan salah satu program yang sudah diagendakan sejak lama. Dan baru kali ini bisa dilaksanakan," kata Ketua Umum Vox Point Indonesia Yohanes Handojo Budhisedjati di Jakarta senin (6/1).

Handojo menjelaska, Vox Point Indonesia menggelar Silaturahmi Kebangsaan bukan saja ke PKS, namun juga ke semua partai politik, Kementerian, Lembaga-Lembaga Negara, Ormas Lintas Agama dan Tokoh-Tokoh Bangsa.

"PKS adalah parpol ketiga setelah sebelumnya Vox Point Indonesia telah melakukan kegiatan silaturahmi kebangsaan ke Partai Gerindra dan Perindo. Dalam waktu dekat kami juga akan berkunjung ke PPP, Golkar, PAN dan semua parpol," ungkap Handojo

Ia menyebut kegiatan tui juga merupakan implementasi pesan Tema Natal 2019 yakni "Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang".

Baca juga : Silaturahmi Kebangsaan, NasDem Jadwalkan Jumpa PAN Usai Kongres

"Maka tugas kami sebagai ormas dan awam Katolik harus menjadi garam dan terang dunia yakni mau bersahabat bagi semua orang," ujar Handojo.

Ia menambahkan, momentum itu juga bertujuan untuk mensosialisasikan Vox Point Indonesia karena anggota Vox Point Indonesia salah satunya berlatar partai politik.

"Kegiatan ini juga untuk menggali informasi bagaimana perjuangan parpol dalam rangka mengedepankan politik kebangsaan. Sekaligus memerkenalkan Vox Point Indonesia kepada semua parpol," kata Handojo.

Vox Point Indonesia diterima Presiden PKS Sohibul Iman, Sekretaris Jenderal Mustafa Kamal, Wakil Sekretaris Jenderal Mardani Ali Sera serta beberapa pengurus Dewan Pimpinan Pusat PKS.

Sohibul Iman menyambut baik kehadiran Vox Point Indonesia. Ia menyebut silaturahmi kebangsaan ini merupakan langkah tepat disaat Indonesia mengalami berbagai persoalan bangsa. Padahal, kata dia, persoalan tersebut kadang hanya karena kurangnya komunikasi.

Baca juga : Bertemu PKS, Surya Paloh Bawa Pesan Kuat Terkait Etika Politik

"Kami melihat situasi kebangsaan kita nampaknya ada sesuatu dan itu karena kurangnya komunikasi di antara kita. Saya selalu mengatakan bahwa ketika kita kurang komunikasi maka yang akan muncul adalah imajinasi. Yang tentu imajinasi tidak akan pernah sama dengan realitas. Oleh karena itu, kami melihat intinya perlu komunikasi supaya ada dialog," ujar Sohibul.

Ia menambahkan, ruang dialog antarsesama anak bangsa perlu diberi akses agar imajinasi dan perspektif negatif tidak lagi ada. Namun, yang muncul adalah persepsi positif yang dibangun atas kesadaran bersama melalui pertemuan dan dialog.

"Karena saya merasakan saat kita bertemu tadi langsung berubah imajinasi kita. Saya kira itu sudah natural apa yang dipersepsikan sudah dirubah. Oleh karena itu, sharing dan silaturahmi membuat kita semakin dekat," pungkas Sohibul. (OL-7)

Baca Juga

ANTARA/Asprilla Dwi Adha

Ariza Bantah Kadis LH DKI Dicopot

👤Yanti Nainggolan 🕔Rabu 25 November 2020, 10:12 WIB
DLH DKI menyediakan fasilitas toilet umum saat acara Maulid Nabi yang digelar Rizieq, Sabtu (14/11). Acara tersebut menyebabkan...
ANTARA/Nova Wahyudi

Ngotot Ekspor Benih Lobster, Edhy Prabowo Kini Ditangkap KPK

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Rabu 25 November 2020, 10:01 WIB
Ekspor BBL tersebut dilarang oleh menteri sebelumnya karena dinilai merugikan...
ANTARA/Nova Wahyudi

Edhy Prabowo Tersandung Korupsi Ekspor Benih Lobster

👤Siswantini Suryandari 🕔Rabu 25 November 2020, 09:55 WIB
Di era Menteri KKP Susi Pudjiastuti, ekspor benih lobster dilarang. Di era Menteri Edhy Prabowo, kran ekspor benih lobster diizinkan dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya