Senin 06 Januari 2020, 20:30 WIB

Polisi Periksa Lima Saksi dan IMB Gedung Runtuh di Slipi

Sri Utami | Megapolitan
Polisi Periksa Lima Saksi dan IMB Gedung Runtuh di Slipi

Antara/M. Risyal Hidayat
Bangunan yang ambruk di Slipi, Jakarta Barat

 

KEPOLISIAN Resor Jakarta Barat masih menyelidiki penyebab runtuhnya gedung empat lantai di kawasan Slipi, Jakarta Barat. Lima orang saksi sudah diperiksa di polres Jakarta Barat hingga sore ini.

"Untuk penyebab runtuhnya masih kami selidiki, saat ini dari polres sudah memeriksa lima orang saksi termasuk pemilik gedung," ujar Kasatreskrim Polres Jakarta Barat Kompol Teuku Arsya Khadafi.

Penyidik, sambungnya, juga memeriksa perizinan dan dokumen izin mendirikan bangunan (IMB) tersebut. Gedung yang dibangun sejak 1995 tersebut juga diperiksa oleh Laboratorium Forensik Mabes Polri terkait perawatan gedung.

"Itu masih didalami," tuturnya, Senin (6/1).

Baca juga : Pemilik Ruko yang Ambruk di Slipi Diduga Lalai Lakukan Perawatan

Sementera itu Area Koordinator Alfamart Wahyu Kusnandar mengatakan dua lantai di gedung yang pihaknya sewa tersebut dibiarkan kosong dan tidak terpakai. Pada lantai tiga dan empat gedung itu memang tidak dilakukan perawatan.

"Di lantai itu memang tidak digunakan kami hanya menggunakan lantai satu dan dua," ucapnya.

Pada saat kejadian Wahyu tidak berada di tempat dan menerima laporan dan rekan kerjanya setelah gedung runtuh. Dia mengaku baru mengetahui jika gedung tersebut miring.

"Saya langsung tanya ada korban atau tidak," imbuhnya.

Sebelumnya, gedung yang digunakan sebagai gudang dan minimarket runtuh itu sekitar pukul 09.00 Wib. Kejadian tersebut mengakibatkan tiga orang luka dan lima lainnya sempat dievakuasi karena terjebak dalam gedung. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More