Selasa 07 Januari 2020, 02:40 WIB

Tim Muda the Reds Gasak Everton

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Tim Muda the Reds Gasak Everton

AFP
Liverpool vs Everton

 

LIVERPOOL sukses mengalahkan Everton dengan skor 1-0 pada babak ketiga Piala FA di Stadion Anfield, Minggu (5/1) malam WIB.

Tanpa Sadio Mane, Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Virgil van Dijk pada laga kali ini dan menurunkan skuad lapis dua, namun the Reds tetap berhasil memenangi laga bertajuk Derbi Merseyside itu.

Pemain berusia 18 tahun Curtis Jones menjadi pahlawan Liverpool dengan mencetak gol spektakuler pada menit ke-71. Gol yang sekaligus memperpanjang rekor tak pernah menang Everton di Anfield sejak September 1999.

Dengan usia baru 18 tahun, Jones mencetak gol pertama dari lima penampilan di tim senior. Jones yang berposisi sebagai gelandang juga menjadi pemain termuda yang mencetak gol bagi Liverpool di Derby Merseyside sejak Robbie Fowler pada 1994.

Laga kali ini juga menjadi debut bagi pemain anyar Takumi Minamino. Diturunkan sejak awal laga, Minamino diduetkan bersama Divock Origi di lini depan.

Meski tak tampil penuh penampilan striker asal Jepang itu mendapat pujian dari sang pelatih Juergen Klopp.

“Mengesankan. Benar-benar pemain yang kami inginkan dan harapkan. Dia tidak kelelahan, tapi kami perlu sedikit menyimpan tenaganya,” kata Klopp.

Klopp membantah jika dia berusaha melepas peluang terus berkiprah di Piala FA dengan menurunkan tim lapis kedua dengan melakukan sembilan pergantian. Tim yang sama pernah diturunkan dan digasak Aston Villa 0-5 di ajang Piala Liga Inggris, saat tim utama the Reds bermain di Piala Dunia Antarklub, pertengahan Desember 2019 lalu.

“Saya tidak pernah menyerahkan begitu saja trofi juara,” tandas Klopp.

Sebaliknya, arsitek anyar Everton Carlo Ancelotti tidak mudah menerima kekalahan itu. Apalagi dia menampilan jajaran pemain terbaik dan mampu mendominasi permainan.

“Kekalahan itu datang sebab kami tidak mampu menjaga intensitas serangan di babak kedua. Kami kehilangan energi dan percaya diri,” ungkap Ancelotti.

Di laga lain, Chelsea melenggang ke babak keempat setelah mengalahkan Nottingham Forest dengan skor 2-0 di Stadion Stamford Bridge. Namun klub London lain, Tottenham Hotspur harus melakoni laga ulangan setelah berbagi skor 1-1 dengan tuan rumah Middlesbrough.


Ajang pembalasan

Di ajang Piala Liga Inggris yang memasuki semifinal pertama, Manchester United menjamu rival sekota Manchester City di Old Trafford, dini hari nanti.

Pelatih City Pep Guardiola datang dengan harapan membalas kekalahan 1-2 pada bentrok di Liga Primer, Desember lalu. Guardiola tentu masih ingat kecepatan Daniel James, Anthony Martial, dan Marcus Rashford meluluhlantakkan lini pertahanan City pada laga yang berlangsung di Stadio Etihad itu.

“Ini akan sedikit sama (pertandingan terakhir). Mereka tim yang dibentuk untuk terus berlari. Ketika mereka bisa berlari, mereka salah satu tim terbaik, bahkan di dunia, dengan James, Greenwood, Martial, Rashford, dan Lingard,” kata Guardiola yang tentu sudah menyiapkan formula untuk meredam kecepatan MU.

Di kubu MU, pelatih Ole Gunnar Solskjaer justru dipusingkan dengan cedera pemain. Teranyar yakni cedera bek Harry Maguire yang menurunkan ketangguhan lini belakang. Belum lagi Lingard dan Martial yang tidak 100% fit setelah cedera di laga Piala FA melawan Wolverhampton, Sabtu (4/1) lalu. (liverpoolfc.com/AFP/R-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More