Senin 06 Januari 2020, 19:25 WIB

Ribuan Pengungsi Korban Banjir di Kalideres Terima Bantuan

Mediaindonesia.com | Megapolitan
Ribuan Pengungsi Korban Banjir di Kalideres Terima Bantuan

Ist
Korban banjir di daerah Semanan, Kalideres, Jakarta Barat.

 

BANJIR yang merendam di beberapa wilayah mendatangkan nestapa bagi banyak orang. Di beberapa lokasi, tinggi air bahkan mencapai 1 hingga 2,5 meter. Banyak yang tergerak dan bahu-membantu membantu para penyintas banjir Jabodetabek, salah satunya 1001 Entertainment Club.

Bersama para sejumlah atlet bulu tangkis hasil binaan dari program CSR yakni PB 'Exist', mereka mendatangi langsung korban banjir di daerah Semanan, Kalideres, Jakarta Barat, Senin (6/1). Tepatnya ke posko pengungsian warga RT 01 RW 01 warga Kampung Duri Bulak.

Baca juga: Amerika Bersatu Kecam Penanggulangan Banjir DKI

Kepala Humas 1001 Entertainment Club Donny Kesuma mengungkapkan dipilihnya daerah Semanan Kalideres lantaran di daerah tersebut masih banyak terdapat pengungsi akibat banjir. "Di daerah tersebut, ada 1000 orang pengungsi pengungsian terbagi di tiga titik," kata Donny.

Donny menegaskan untuk titik yang didatangi adalah posko pengungsian yang jarang didatangi bala bantuan.  "Jadi belum tersentuh. Jadi, kita datang ke sana. Daerahnya sudah lima hari tergenang sampai sekarang," tegas Donny. 

Kedatangannya disambut baik oleh Ketua RT 01 Kampung Bulak Duri, Semanan, Kalideres, Jakarta Barat, Dasori.  Dasori berterimakasih atas bantuan yang diberikan, seperti peralatan sekolah hingga peralatan penanganan pascabanjir kepada posko pengungsian. 

"Kami ucapkan terima kasih. Hanya Tuhan yang bisa membalas," tegas dia. (RO/OL-6)

Baca Juga

MI/Pius Erlangga

Pasien Sembuh di Wisma Atlet Kemayoran Bertambah 155 Orang

👤Insi Nantika Jelita 🕔Minggu 31 Mei 2020, 10:55 WIB
Dalam sehari, pasien yang dinyatakan sembuh dari covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran bertambah 155...
MI/Susanto

Tantangan New Normal di Transportasi Umum

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 31 Mei 2020, 10:15 WIB
Pengamat MTI Djoko Setijowarno mengatakan permasalahan terbesar new normal adalah bagaimana kemampuan kapasitas angkutan umum massal dapat...
 Dok Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI

Dinas Gulkarmat Lakukan Penyemprotan Disinfektan di 46 Lokasi

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 31 Mei 2020, 08:25 WIB
Dinas Gulkarmat DKI Jakarta melakukan penyemprotan disinfektan atau sterilisasi lingkungan di fasilitas umum, fasilitas sosial, dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya