Senin 06 Januari 2020, 15:02 WIB

Tahun Ini, Babel Akan Bangun 154 Rulahu

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Tahun Ini, Babel Akan Bangun 154 Rulahu

Dok. Kemen PUPR
Rumah layak huni

 

DINAS Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Provinsi Bangka Belitung (Babel) tahun ini akan membangun 154 rumah layak huni (rulahu) setiap rumah anggaran pun disiapkan Rp.63 juta.

Kepala Dinas Perkim Babel Rakhmadi mengatakan, dalam kurun waktu dua tahun Perkim bersama Bantuan stimulan rumah swadaya sudah membangun 11.748 unit rulahu.

"Dua tahun lalu jumlah rulahu yang sudah kita bangun sebanyak 11.748 unit tersebar di seluruh kabupaten/kota dengan pembangunan terbanyak di pangkalpinang," kata Rakhmadi usai tatap muka dengan komisi III DPRD Babel. Senin (6/1).

Menurut Rakhmadi untuk tahun 2020 jumlah rulahu yang akan di bangun sebanyak 154 unit terbanyak ada di Kabupaten Bangka Tengah.

"Untuk pembangunan rulahu ini berdasarkan usulan kabupaten/kota kebetulan untuk tahun ini usulan terbanyak kabupaten Bangka Tengah, sedangkan tahun kemarin pangkalpinang,"ujarnya.

Untuk pembangunan 154 rulahu lanjutnya anggaran yang disiapkan hamper sama dengan tahun-tahun sebelumnya Rp63 juta per rumah.

"Anggaran per  rumah Rp63 juta, tapi itu bukan hanya APBD saja melainkan juga ada pembangunan dengan APBN melalui bantuan stimulan rumah swadaya,"ungkap dia.

Jika 154 unit tersebut selesai dibangun pada 2020 ini, bearti menurut Rakhmadi masih tersisa 4000 an lebih rulahu lagi.

"Kami targetkan akhir masa kepemimpinan Gubernur Erzaldi Rosman Djohan selesai, maka 4000 unit sisa Rutilahu selesai di bangun," ucap Rakhmadi.(OL-11)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More