Senin 06 Januari 2020, 14:15 WIB

Renee Zellweger: Mengenang Sosok Judy Garland

Bagus Pradana | Weekend
Renee Zellweger: Mengenang Sosok Judy Garland

AFP
Renee Zellweger

Renee Zellweger berhasil menyabet penghargaan sebagai pemeran perempuan terbaik dalam film Biografi 'Judy' untuk perannya sebagai Judy Garland dalam perhelatan Golden Globe 2020 di Beverly Hilton, Amerika, Minggu (5/1). Zellweger berhasil mengalahkan artis-artis kenamaan Hollywood lainnya, yakni Charlize Theron (Bombshell), Cynthia Erivo (Harriet), Scarlett Johansson (Marriage Story) dan Saoirse Ronan (Little Women).

Zellweger mengucapkan terima kasih seluruh pihak yang terlibat dalam penggarapan 'Judy'. "Ia adalah salah satu ikon besar dalam sejarah kita (di Hollywood)," terangnya.

"Merayakan salah satu ikon besar (perfilman) pada zaman kita dulu dengan anda semua yang hadir di sini (Golden Globe) merupakan kehormatan bagi saya. Banyak orang dari berbagai tempat yang saya temui, terinspirasi Judy Garland dan karya-karyanya ketika mereka mendiskripsikan tentang cinta," kesan Zellweger mengenang mendiang Judy yang meninggal pada usia 47 tahun.

"Sisi kemanusiaannya mengingatkan kepada kita bahwa pilihan kita untuk memilih saling menghormati dikehidupan sekarang bisa sangat berarti dimasa datang," tambahnya.

Di belakang panggung, Artis yang pernah menyabet tiga penghargaan Golden Globe itu menegaskan mengenai betapa berartinya sosok Garland baginya, terutama setelah ia memainkan sosoknya seperti dilansir Hollywoodreporter.com.

"Saya belajar sangat banyak dari peran saya sebagai Judy Garland ini, ini adalah salah satu cara saya merayakan (dan mengenang) sosoknya yang sangat berarti, setelah 50 tahun kematiannya ternyata orang masih mengenang begitu banyak kenangan tentang dirinya," pungkas Zellweger.

Zellweger memenangkan Golden Globe pertamanya tahun 2001, untuk pemeran perempuan terbaik dalam film musikal dan komedi 'Nurse Betty'. Kemudian untuk kategori yang sama pada 2003 dalam film 'Chicago', terakhir sebagai pemeran perempuan pendukung terbaik tahun 2004 dalam film 'Cold Mountain', yang turut melenggangkannya meraih Oscar. (people/M-3)

Baca Juga

AFP

WFH Membuat Kebutuhan Internet Naik, Inilah Cara Berhemat

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 18:30 WIB
Pemakaian internet memang naik tajam sejak pandemi virus Korona di Indonesia, banyak orang yang harus tetap berada di dalam rumah untuk...
 MI/PANCA SYURKANI

5 Spot Diving Terbaik di Sulawesi

👤Indrastuti 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 15:45 WIB
Banyak dokumentasi National Geographic difilmkan di Selat...
Antara/AGI/Innersloth/Indonesian Digital Report 2020/Tim Riset MI-NRC

Popularitas Gim di Tengah Pandemi

👤Sumber: Antara/AGI/Innersloth/Indonesian Digital Report 2020/Tim Riset MI-NRC 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 05:55 WIB
GIM tampaknya telah menjadi hiburan utama bagi sebagian masyarakat selama pandemi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya