Senin 06 Januari 2020, 11:55 WIB

Peduli Iklim, Menu Jamuan Golden Globe Berbasis Nabati 100 Persen

Melalusa Susthira K | Hiburan
Peduli Iklim, Menu Jamuan Golden Globe Berbasis Nabati 100 Persen

AFP/Robyn Beck
Presiden HFPA Lorenzo Soria

 

SEKITAR 1.300 tamu undangan dipastikan akan menghadiri jamuan makan malam gelaran Golden Globe Awards ke-77, Senin (6/1). Makan malam yang berbasis nabati 100% itu akan berlangsung di hotel The Beverly Hilton. Hal ini menjadikan Golden Globe Awards sebagai ajang penghargaan besar pertama yang sepenuhnya tidak menyediakan hidangan dengan protein hewani.

Keputusan untuk menyajikan hidangan berbasis nabati bagi para tamu undangan Golden Globe tersebut dibuat oleh Hollywood Foreign Press Association (HFPA), atas keprihatinannya terhadap perubahan iklim.

"Krisis iklim tidak mungkin diabaikan dan setelah berbicara dengan rekan-rekan kami dan teman-teman di masyarakat, kami merasa tertantang untuk berbuat lebih baik," terang Presiden HFPA, Lorenzo Soria, dalam sebuah pernyataan kepada CNN.

"Keputusan untuk menyajikan makanan nabati sepenuhnya dianut oleh mitra kami di Beverly Hilton, dan merupakan langkah kecil dalam menanggapi masalah besar,” sambungnya.

Baca juga: Sam Mendes Rebut Sutradara Terbaik Golden Globe

Soria mengatakan, selain memutuskan untuk menghidangkan sajian berbasis nabati sebagai menu makan malam, acara itu juga telah mengambil keputusan untuk tidak menggunakan plastik sekali pakai dan air minum kemasan botol.

HFPA akan bekerja sama dengan Icelandic Glacial untuk menyediakan air mineral dalam botol kaca kepada para tamu. Sedangkan untuk sedotan akan memakai sedotan berbahan dasar kertas.

Adapun The Beverly Hilton telah menjadi tuan rumah ajang Golden Globe sebanyak 49 kali dan selama 45 tahun terakhir berturut-turut.

"Tim kuliner berbakat, kami bersemangat untuk membuat penawaran berbasis nabati untuk yang terbaik dari yang terbaik di Hollywood," ujar Chef Eksekutif The Beverly Hilton, Matthew Morgan, dalam sebuah pernyataan kepada CNN.

Meskipun hidangan tidak menyajikan daging, Koki Eksekutif Matthew Morgan dan Thomas Henzi tidak akan mengurangi komprominya dalam menyajikan hidangan nan mewah.

Sebagai menu pembuka, para tamu undangan akan disajikan sup bit berwarna emas yang semarak dengan pistachio. Adapun untuk hidangan utama, para tamu undangan akan mencicipi hidangan risotto jamur. Sementara untuk penutup, akan disajikan kue opera berbahan dasar nabati. (cnn/latimes/OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More