Senin 06 Januari 2020, 10:15 WIB

Perjuangan Menyintas Ria Irawan Dimulai Sejak 2009

Thomas Harming Suwarta | Hiburan
Perjuangan Menyintas Ria Irawan Dimulai Sejak 2009

MI/Permana
Aktris Ria Irawan

 

AKTRIS peran Ria Irawan, 50, meninggal dunia di RSCM Jakarta pada pukul 04.40 WIB, Senin (6/1). Ria diketahui sudah menjadi penyintas kanker sejak tahun 2009.

Hal itu dimulai ketika Ria merayakan ulang tahun ke-40 pada tahun 2009. Ia mengatakan ada miom dalam tubuhnya.

"Sejak lima tahun lalu saya sudah mengidap penyakit miom temannya kista, itu adanya di dalam rahim. Semenjak menderita miom, badan saya seperti kelihatan besar dan menstruasi berhenti," kata Ria ketika itu.

Tak lama berselang, Ria didiagnosis menderita kanker endometrioum atau dinding rahim sehingga membuat dirinya harus memilih mengangkat rahim.

Baca juga:

Usai pengangkatan rahim, pemeran dalam film Arisan! 2 ini rutin melakukan pengecekan kesehatan. Hingga, kembali ditemukan adanya jaringan kanker kelenjar getah bening.

Tepatnya pada 2014, Ria divonis kanker kelenjar getah bening stadium 3C pada pelvis (tulang panggul kanan). Karena sudah mendapat perawatan rutin, dokter pun menyatakan dirinya bebas kanker pada tahun yang sama.

November 2019, Ria kembali harus mendapat perawatan intensif. Istri dari Mayki Wongkar itu pun semakin rutin menjalani pengobatan lantaran sel kanker telah menyebar ke bagian kepala dan paru-paru.(OL-5)

Baca Juga

Instagram @prillylatuconsina96

Prilly Latuconsina Tegaskan belum Siap ke Mal Lagi

👤Antara 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 11:45 WIB
Prilly beralasan dirinya masih khawatir berpergian ke tempat ramai, seperti pusat perbelanjaan, karena masih adanya ancaman...
Dok Warner Media

15 Tayangan HBO Max Original akan Hadir di HBO Go

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 06:45 WIB
Sebagian besar tayangan tersebut akan tersedia di HBO GO lebih dahulu, seperti The Not-Too-Late Show with Elmo dan Love Life mulai 27...
ANTARA

"Sementara, Selamanya," Karya Reza Rahadian di Tengah Pandemi

👤Astri Novaria 🕔Jumat 29 Mei 2020, 23:33 WIB
Produksi "Sementara, Selamanya" pun dilakukan di tengah masa...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya