Sabtu 04 Januari 2020, 08:20 WIB

Kemenag Seram Bagian Barat Beri Penghargaan Bripka Asep

Mediaindonesia.com | Nusantara
Kemenag Seram Bagian Barat Beri Penghargaan Bripka Asep

Ist
Kemenag Seram Bagian Barat Beri Penghargaan Bripka Asep

 

SEBAGAI salah satu bentuk perhatian dan terima kasih, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seram Bagian Barat yang dipimpin Taslim Tuasikal memberikan penghargaan kepada Bhabinkamtibmas Desa Waimital Waipirit dan Hatusua, Brigadir Polisi Kepala Asep HS Souisa.

Bripka Asep merupakan anggota Bhabinkamtibmas di Polsek Kairatu, Polres Seram Bagian Barat (SBB), Polda Maluku. Piagam penghargaan yang diberikan langsung Taslim kepada Bripka Asep tersebut dalam rangkaian kegiatan Peringatan Hari Amal Bakti Ke-74 Kemenag 2020 di Madrasah Aliyah Negeri SBB, Jumat (3/12) pagi.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara ialah Bupati SBB M Yasin Payapo.

Menurut Taslim, penghargaan tersebut merupakan apresiasi atas inovasi selama ini di bidang penyuluhan kreatif bagi generasi muda pada komunitas umat beragama di Kecamatan Kairatu, Kabupaten SBB. Dan peran Bhabinkamtibmas sangat penting dan strategis dalam membina generasi muda umat beragama sedini mungkin, pendekatan-pendekatan yang dilakukan secara kreatif dapat membuahkan hasil yang maksimal di masa yang akan datang.

Selain itu, menjadi sebuah harapan agar kegiatan-kegiatan tersebut dapat dilakukan semua unsur dalam menjaga toleransi dan kerukunan umat beragama di tengah-tengah masyarakat.

"Hari ini atas nama Kementerian Agama Kabupaten SBB, saya memberikan penghargaan kepada Bripka Asep HS Souisa. Apresiasi ini atas dedikasi selama ini dalam inovasinya memberikan penyuluhan kreatif bagi generasi muda umat beragama di dua komunitas yang berbeda di Kecamatan Kairatu," kata Taslim penuh semangat.

 

Baca juga:  Pembuatan Pestisida Palsu Digerebek

 

Ia pun berharapan dengan adanya penghargaan seperti ini dapat memberikan motivasi lebih bagi Bhabinkamtibmas Polri, aparatur sipil negara (ASN) ataupun masyarakat lainnya agar berperan aktif dalam memberikan pembinaan generasi muda umat beragama dalam menjaga kerukunan umat beragama di tengah-tengah masyarakat.

Sementara itu, Bripka Asep menyambut dengan gembira penghargaan tersebut. Menurutnya, itu merupakan apresiasi yang istimewa yang diberikan Kemenag SBB kepada dirinya. Namun, apa yang dia lakukan sebenarnya hanyalah panggilan tugas dan tanggung jawab yang diembannya sehari-hari.

"Saya tidak menyangka akan diberikan penghargaan seperti ini. Awalnya hanya koordinasi saja dalam melakukan kegiatan-kegiatan kepolisian yang ditingkatkan sesuai perintah atasan kami. Bedanya hanya kemasannya saja, saya mengemas penyuluhan menjadi sesuatu yang menyenangkan seperti bagi generasi muda contohnya 'Ceria dan Bahagia' yaitu Cerita Anak-anak dan Bhabinkamtibmas Hari Minggu Ceria pada komunitas Kristen di Gereja Menorah Desa Waipirit dan Gereja Ebenhaezer Negeri Hatusua, serta kegiatan 'Kurma Masjid' yaitu Kumpul Cerita Bersama Bhabinkamtibmas Mengaji dan Dakwah di Komunitas Muslim di TPQ Masjid Nurul Falah Desa Waimital serta TPQ lain di sekitarnya, saya amat sangat berterima kasih dan semakin bersemangat bertugas” tuturnya. (RO/OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More