Minggu 05 Januari 2020, 14:30 WIB

Trump Tidak Takut Ancaman Iran dan Siap Gempur Iran Lagi

Deri Dahuri | Internasional
Trump Tidak Takut Ancaman Iran dan Siap Gempur Iran Lagi

AFP/Jim Watson
Presiden Amerika Serikat Donald Trump

 

PROSES pemakanan dan penghormatan Mayor Jenderal Qassem Soleimani, pemimpin militer elite Iran, Pasukan  Quds, yang tewas akibat serangan udara pesawat udara  Amerika Serikat (AS) di Baghdad, Irak, dilaksanakan di Kota Ahvaz, Iran, Minggu (5/1).

Beberapa jam sebelum proses pemakaman dan kedatangan jenazah Soleimani yang disebut tokoh kedua Iran yang berpengaruh dari Baghdad, masyarakat Iran yang terdiri ribuan orang  datang berduyun-duyun ke Kota Ahvaz.  

Soleimani tewas bersama Abu Mahdi al-Muhandis, Wakil Komandan Pasukan Mobilisasi Popular (PMF) atau Hashd al-Shaabi, gabungan pasukan milisi Syiah yang didukung Iran.  

Serangan yang diperintahkan langsung oleh Presiden AS Donald Trump ke Bandara Internasional Baghdad, Irak, pada Jumat (3/1)itu  telah mendapat kecaman para pemimpin dunia. Seranga itu telah meningkatkan ketegangan di wilayah Timur Tengah secara drastis. Bahkan Pemimpin Agung  Iran Ayatollah Ali Khamenei telah memberi peringatan bahwa ‘aksi balas dendam segera tinggal menunggu’.

Dengan sikap dan tindakan yang kerap memicu kontroversi, Trump justru tak mundur dengan gretakan dan ancaman dari Iran. Di Twitter-nya, ia seakan menantang dan siap merespon serangan dari militer Iran dan milisi pendukungnya.

‘Jika mereka (Iran) menyerang lagi, yang saya nasihati secara tegas mereka jangan melakukannya, kami akan menghantam lebih keras lagi dari yang pernah dilakukan sebelumnya’ tulis Trump dalam Twitter-nya.

Tak hanya itu, dalam cuitan lainnya, Trump menunjukkan peralatan militer AS. Dia mengatakan dirinya tak akan segan-segan untuk mengerahkan semua kekuatan militernya jika basis atau personel AS diserang militer Iran.  

“Amerika Serikat telah membelanjakan dua triliun dolar untuk peralatan militer. Kami adalah terbesar dan bahkan terbaik di dunia. Jika Iran menyerang basis Amerika atau orang Amerika, kami akan mengirim peralatan militer indah yang baru...dan tanpa ragu,” ucap Trump dalam Twitter-nya. (AFP/Al-Arabiya/AlJazeera/OL-09)     

 

Baca Juga

Istimewa

JK Belasungkawa Untuk Korban Gempa Turki Dan Siap Kirimkan Relawan

👤Mediaidonesia.com 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 12:24 WIB
Sebagai dukungan solidaritas dalam menghadapi bencana gempa bumi di Turki, Ketua Umum PMI Jusuf Kalla siap mengirimkan relawan untuk...
Twitter @hsharifain.

Mobil Ngebut Tabrak Pintu Masjidil Haram

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 11:49 WIB
Sebuah mobil sedan melaju sangat kencang menabrak pintu masuk Masjidil Haram di Kota Makkah, Arab Saudi, Jumat (30/10) malam waktu...
OZAN KOSE / AFP

Jumlah Korban Tewas Gempa Turki-Yunani Bertambah

👤Nur Aivanni 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 11:36 WIB
Pasukan penyelamat terus melakukan evakuasi korban gempa yang masih terperangkat di reruntuhan gedung di Kota Izmir. Tercatat 24 tewas di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya