Minggu 05 Januari 2020, 14:45 WIB

Hafiz/Gloria Targetkan Tembus Olimpiade 2020 Tokyo

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga
Hafiz/Gloria Targetkan Tembus Olimpiade 2020 Tokyo

Antara/Sigid Kurniawan
Ganda campuran Indonesia Gloria Emanuelle Widjaja (kiri) dan Hafiz Faizal mengembalikan kok ke arah lawan mereka.

DUET ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, tak ingin mengulangi pencapaian kurang maksimal saat bertanding tahun lalu.

Maklum, jika keduanya harus segera berbenah memasuki tahun 2020. Pasalnya, Hafiz/Gloria gagal memberikan satupun gelar juara di pelbagai turnamen selama 2019.

Baca juga: Derbi Panas Ancelotti Vs Klopp

Terakhir, Hafiz/Gloria, harus puas dengan status runner-up di ajang Jerman Terbuka 2019. Keduanya gagal meraih gelar juara setelah takluk di partai final dari pasangan Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung.

"Kalau 2019 itu lebih ke masalah sendiri, dalam arti kurang tahan dalam konsentrasi, konsistennya juga. Jadi 2019 itu banyak kalah karena kurang tahan, fokusnya juga dan kalah sama diri sendiri," ucap Gloria, Minggu (5/1).

Asisten pelatih ganda campuran, Nova Widianto, sampai mengatakan kedua pemainnya ini sejatinya punya mental juara namun kurang dalam variasi serangan.

Evaluasi tersebut membuat Gloria berencana akan melatih lagi variasi serangan karena tipikal permainan keduanya memang dinilai terbilang monoton. "Karena tipikal kita berdua memang polos mainnya, jadi harus banyak belajar lagi untuk variasi-variasi bola-bola lain," ujar Gloria.

Pencapaian yang kurang maksimal tahun malu juga membuat Gloria ingin memasang target tinggi di tahun 2020.

Baca juga: McGregor Tuding Khabib Takut Tanding Ulang

Pebulu tangkis berusia 26 tahun itu berharap dirinya dan Hafid bisa menembus kualifikasi Olimpiade 2020 Tokyo. "Kalau untuk kejuaraan terbukanya sih saya tidak terlalu memikirkan harus juara atau tidaknya, yang penting bisa nembus Olimpiade," ujarnya.

Saat ini, Hafid/Gloria masih tertahan di posisi ke-12 rangking dunia sementara. Jika ingin lolos ke Tokyo, Hafid/Gloria harus bisa menembus peringkat delapan besar dunia. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More