Minggu 05 Januari 2020, 13:45 WIB

Mulai Hari Ini Seluruh Perjalanan KRL Kembali Normal

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Mulai Hari Ini Seluruh Perjalanan KRL Kembali Normal

MI/Andri Widiyanto
Commuter Line

 

SETELAH sempat terkendala selama beberapa hari terakhir, mulai Minggu pagi (5/1), perjalanan KRL di seluruh lintas, termasuk lintas Duri-Tangerang PP kembali beroperasi normal.

"Perjalanan KRL antara Stasiun Duri dengan Stasiun Tangerang dan sebaliknya beroperasi kembali dengan dua jalur, serta melayani 96 jadwal perjalanan KRL per hari," kata VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba saat dihubungi Media Indonesia, Minggu (5/1).

Perjalanan lintas Tangerang-Duri sudah dapat dilalui sejak kemarin namun dengan kecepatan yang dikurangi karena KRL harus berhati-hati melintasi rel pascabanjir.

"Para petugas di stasiun maupun di dalam KRL bertugas normal seperti biasa serta senantiasa memberikan informasi terkait perjalanan KRL. Dengan Lintas Tangerang-Duri PP kembali normal, PT KCI kembali mengoperasikan 978 perjalanan KRL," tutur Anne.

Sebelumnya, beberapa lintas perjalanan KRL sempat terganggu akibat banjir yang melanda ibu kota. Lintas Tangerang-Duri PP misalnya sempat memperpendek rute menjadi Tangerang-Batu Ceper. Hal itu disebabkan adanya genangan serta pinggir rel yang dijadikan lokasi pengungsian oleh warga.

Baca juga:  KRL sudah Beroperasi meski belum Sepenuhnya

Hal ini turut mengganggu pengoperasian KA Bandara. Lintas Tanah Abang-Maja/Parung Panjang/Serpong/Rangkasbitung juga sempat diperpendek menjadi sampai Stasiun Pondok Ranji karena adanya genangan di antara Stasiun Pondok Ranji ke Stasiun Kebayoran Lama.

Bagi para pengguna jasa yang sempat terkendala perjalanannya akibat banjir, dapat melakukan pembatalan perjalanan di seluruh loket hingga tujuh hari sejak transaksi terakhir.

PT KCI mengimbau kepada seluruh pengguna jasa untuk tetap berhati-hati dalam menggunakan moda transportasi saat cuaca yang tak menentu.(OL-5)

Baca Juga

Antara/Mohammad Ayudha

Ada Aksi Tolak Rizieq, Polri: Itu Demokrasi

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 25 November 2020, 17:52 WIB
Namun, Polri mengingatkan massa unjuk rasa untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Sehingga, aksi protes tidak menimbulkan klaster...
Istimewa

FKPT Provinsi DKI Jakarta Pecahkan Rekor Muri

👤Selamat Saragih 🕔Rabu 25 November 2020, 17:20 WIB
CATATAN membanggakan diperoleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) DKI...
ANTARA/Hafidz Mubarak A

Ahli Forensik masih Identifikasi Pemeran Video Asusila Mirip Gisel

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 25 November 2020, 16:47 WIB
Seperti diketahui, Gisel pernah diperiksa sebagai saksi terkait kasus video syur yang mirip dirinya. Gisel diperiksa untuk dua tersangka...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya