Sabtu 04 Januari 2020, 21:00 WIB

Anggota DPRD : Banjir Jakarta Harus Diatasi Bersama-sama

mediaindonesia.com | Megapolitan
Anggota DPRD : Banjir Jakarta Harus Diatasi Bersama-sama

Dok. Pribadi
Sekretaris fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta saat meninjau banjir Jakarta

 

SEKRETARIS Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Purwanto meminta semua pihak secara bersama-sama mencari solusi mengatasi banjir Jakarta, baik di tingkat pusat maupun daerah.

Menurutnya, banjir Jakarta yang terjadi di awal tahun 2020 ini harus menjadi pelajaran bersama untuk mengevaluasi kinerja penanganan banjir di ibu kota. Upaya memberikan solusi mengatasi banjir untuk masyarakat Jakarta harus menjadi prioritas 

"Penyebab banjir itu kompleks, bukan karena hujannya, hujan adalah rahmat dari Tuhan, sudah lama kita semua berharap kapan datangnya hujan kan??, tinggal kita sebagai manusia memanfaatkan rahmat tersebut, apakah menjadi manfaat atau bencana untuk kita," katanya dalam keterangan tertulis.

Baca juga : DMI Kerja Bakti Bersihkan Masjid Terdampak Banjir di Jabodetabek

Berdasarkan pantauannya bersama dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Dinas terkait sepanjang banjir di awal tahun ini, Purwanto mengungkapkan, banjir disebabkan salah satunya oleh tanggul yang jebol.

Karena itu, upaya koordinasi dan monitoring pun terus ia lakukan sejak banjir menggenangi Jakarta. Purwanto pun terjun langsung ke sejumlah tempat yang tergenang untuk melihat akar permasalahan.

Selain melakukan peninjauan, Purwanto pun ikut memberikan bantuan terhadap korban banjir Jakarta. "Tak ada kata terlambat untuk berhenti saling menyalahkan dan mulai memberi solusi bersama antara pusat dan daerah," pungkasnya. (RO/OL-7)

Baca Juga

Antara/Aprilio Akbar

Pemotor yang Berteduh di Bawah Jembatan Layang Akan Dipidana

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 01:35 WIB
Hal itu terlihat dengan adanya rambu dilarang berhenti yang terpasang di pinggir...
MI/Fransisco Carolio Hutama Gani

Polisi Cek CCTV Cari Pelaku Begal Perwira Marinir saat Bersepeda

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 00:28 WIB
"Kita identifikasi diduga ada 2 motor dari CCTV, tapi masih kita dalami dari dua motor itu, karena arahnya sama," kata...
Antara

Pemprov DKI Klaim Siap Antisipasi Banjir

👤Anis Putri Yuliani 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 22:50 WIB
"Prinsipnya Pemprov DKI Jakarta akan terus mengupayakan, memastikan tidak ada warga yang terdampak genangan lagi," pungkas...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya