Sabtu 04 Januari 2020, 22:00 WIB

Modena Bantu Balita dan Anak-Anak Korban Banjir 

Ghani Nurcahyadi | Humaniora
Modena Bantu Balita dan Anak-Anak Korban Banjir 

Dok.Modena
Bantuan untuk balita dan anak-anak korban banjir dari Modena

 

BANTUAN terhadap korban banjir terus mengalir dari berbagai pihak. Tak cuma pemerintah, bantuan juga meluncur dari pihak swasta. Salah satunya PT. Modena Indonesia yang memberikan bantuan lewat Modena Mobile Clinic Solution di sejumlah titik pwngungsian, Sabu (4/1).

Bantuan yang dibawa Modena fokus pada bantuan untuk balita dan anak-anak korban banjir. Bantuan itu disalurkan di titik pengungsian yanhg berada di Cililitan, Rawajati, Pancoran, Tebet, Cipadu, dan Cilandak

Senior Vice President Customer Management Modena Bagus Prastowo mengatakan, fokus bantuan ke balita dan anak-anak karena mereka merupakan kelompok paling rentan terganggu kesehatannya. Sehingga, penting untuk tetap mendapatkan nuteisi yang baik.

“Namun dalam kondisi darurat, hal ini sering tidak memungkinkan. Inilah yang menjadi pertimbangan Modena untuk ikut ambil bagian memastikan terpenuhinya kebutuhan nutrisi bagi para balita dan anak-anak, dengan menyediakan makanan berstandar UNICEF ”  ujar Bagus dalam keterangan tertulisnya. 

Dalam penyaluran bantuan itu, Modena menggandeng Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) .Ini tak lepas dari komitmen AIMI selalu menggunakan standar WHO dan UNICEF, serta pemenuhan kriteria Piramida Gizi Seimbang sesuai dengan ketentuan Kementerian Kesehatan sebagai panduan dalam memberikan asupan nutrisi bagi bayi dan anak-anak.

Baca juga : Media Group Serahkan Bantuan

“Pengalaman AIMI dalam hal pemberian jenis makanan yang tepat bagi balita dan anak-anak untuk menghadapi berbagai kondisi , serta semangat Live Healthy Be Happy yang diusung Modena, menjadi sebuah keselarasan dalam upaya mendukung terpenuhinya nutrisi yang baik dan layak bagi balita dan anak-anak korban banjir” lanjut Bagus.

Ketua Umum AIMI Nia Oemar mengapresiasi langkah Modena  yang menunjukan kepedulian bagi balita dan anak-anak korban banjir. Hal itu karena dalam kondisi sulit, kebutuhan nutrisi yang baik bagi anak sering kali luput dari perhatian.

“AIMI berharap kontribusi Modena dapat memberikan inspirasi banyak pihak untuk turut serta memberikan perhatian lebih bagi anak-anak kita terutama dalam kondisi yang sulit seperti sekarang.” ujar Nia.

Di sisi lain, di segi pelayanan konsumen, Modena juga memberikan layanan perbaikan unit produk Modena bagi konsumen yang terdampak banjir. Konsumen hanya perlu menghubungi nomor layanan konsumen untuk memdapatkan jasa perbaikan tersebut. (RO/OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More