Sabtu 04 Januari 2020, 19:25 WIB

Korban Meninggal Akibat Banjir di Bekasi Jadi 9 Orang

Gana Buana | Megapolitan
Korban Meninggal Akibat Banjir di Bekasi Jadi 9 Orang

MI/ANDRI WIDIYANTO
Dampak banjir di Jakarta

 

JUMLAH korban meninggal dunia akibat peristiwa banjir awal tahun di Kota Bekasi bertambah. Korban yang semua berjumlah 5 orang kini tercatat menjadi 9 pada Sabtu (4/1).

“Jumlah korban saat ini ada 9,” ungkap Kabbag Humas Pemkot Bekasi, Sajekti Rubiah, Sabtu (4/1).

Sajekti mengungkapkan, masih terdapat satu warga yang telah dikabarkan hilang terbawa arus banjir di wilayah Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara. Sampai saat ini masih dalam proses pencarian oleh tim evakuasi.

Ia menjelaskan, korban meninggal akibat banjir di Kota Bekasi lantaran beberapa faktor. Mulai dari tertimpa reruntuhan bangunan saat banjir, tersetrum dan terpelset.

“Adapula warga yang meninggal akibat terjabak dalam kebakaran saat banjir,” kata dia.

Seperti yang diketahui, sebanyak 366.274 jiwa warga Kota Bekasi terdampak banjir yang melanda Kota Bekasi sejak Rabu (1/1). Sedangkan berdasarkan rekapitulasi pemerintah setempat, jumlah warga korban banjir yang mengungsi ada sebanyak 151.936 orang, terdiri dari 52.466 pengungsi anak-anak, 29.412 lansia dan sisanya orang dewasa. Mereka tersebar di 135 titik lokasi pengungsian di 11 kecamatan. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More