Sabtu 04 Januari 2020, 16:39 WIB

Soal Pemecatan Edson, Presiden Persija Akui Kirim WA

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Soal Pemecatan Edson, Presiden Persija Akui Kirim WA

Antara
Pelatih Persija Edson Araujo Tavares (kiri) di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (16/10/2019).

 

PRESIDEN Persija Jakarta Ferry Paulus tidak membantah telah mengirimkan pesan melalui aplikasi Whatsapp (WA) kepada Edson Tavares terkait masa depan sang pelatih bersama 'Macan Kemayoran'.

Namun, Ferry buru-buru mengatakan bahwa pihaknya juga mengirimkan surat resmi yang menyatakan kontrak Edson tidak lagi diperpanjang.

“Pastinya kami telah mengirim surat kepada Edson Tavares. Perihal pesan singkat (WA), itu dilakukan sebagai bentuk pertemanan dan komunikasi nonformal. Selama ini kami dan Edson memang rutin berkomunikasi lewat pesan singkat,” ujar Ferry dalam keterangan tertulis, Sabtu (4/1).

Baca juga:Persib Minta Bobotoh Tak Perlu Khawatir Soal Ezechiel

Maka dari itu, Ferry berharap masalah ini tidak berlarut-larut. Ia mengaku sikap manajemen dengan tidak memperpanjang kontrak seorang pelatih adalah hal yang wajar. Keputusan itu ia ambil setelah melalui evaluasi dan berbagai pertimbangan lain.

Selama 2,5 bulan menukangi Macan Kemayoran, Edson menorehkan 7 kemenangan, 3 imbang, dan 5 kekalahan. Hasil itu tak meyakinkan manajemen Persija untuk kembali melanjutkan kerja dengan Edson.

“Kontrak Edson Tavares tidak kami perpanjang. Hasil ini telah melalui berbagai tahapan dan pertimbangan yang matang. Tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada Coach Edson atas kiprahnya di Persija,” ujar Ferry Paulus.

Ferry menambahkan dalam waktu dekat akan mengumumkan pelatih baru. Namun, ia enggan membeberkan nama juru taktik anyar. “Kami sedang tahap finalisasi dengan pelatih baru. Bila semua sudah selesai akan langsung kami sampaikan ke publik,” lanjutnya.

Sementara itu, Edson mempertanyakan keputusan manajemen tidak memperpanjang masa baktinya di tim Ibu Kota. Edson mengaku para pemain dan fan menginginkan ia sebagai pelatih. Namun, jajaran direksi berkata lain dan memutuskan untuk tak lagi berkerja sama.

"Mereka menggunakan namaku untuk memperpanjang kontrak pemain. Lebih dari 90% pemain ingin aku bertahan dan Pak Ferry setuju sehingga para pemain pun mau bertahan. Tapi, setelah para pemain memperpanjang kontrak, aku tahu bahwa mereka akan melepasku," ungkap Edson. (Faj/persija.id/A-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More