Sabtu 04 Januari 2020, 16:15 WIB

Ancelotti Akui Klopp Pelatih Paling Pas untuk Liverpool

Patrick Pinaria | Sepak Bola
Ancelotti Akui Klopp Pelatih Paling Pas untuk Liverpool

AFP/Alberto PIZZOLI
Carlo Ancelotti (kiri) dan Juergen Klopp

 

CARLO Ancelotti pernah mendapat tawaran untuk melatih Liverpool. Tawaran tersebut diterimanya pada Oktober 2015. Saat itu, ia menjadi kandidat untuk menggantikan Brendan Rodgers. Namun, Ancelotti gagal menjadi pelatih Liverpool setelah manajamen klub memilih merekrut Juergen Klopp.

Ancelotti mengaku tidak pernah menyesal setelah gagal mendapatkan jabatan menjadi pelatih Liverpool. Ia justru menilai The Reds sudah tepat memilih Klopp sebagai pelatih mereka.

"Saya memang sudah melakukan pertemuan dengan bos Liverpool setelah dipecat Real Madrid. Mereka sedang mencari manajer baru, tetapi, saya pikir, mereka membuat pilihan tepat dengan Klopp," ujar Ancelotti.

Baca juga: Setahun Penuh tanpa Kekalahan

"Klopp melakukan pekerjaan fantastis di Liverpool. Bagus sekali. Ia menciptakan tim fantastis dan pemain yang fantastis. Mereka saat ini dalam kondisi sangat baik," lanjutnya.

Ucapan Ancelotti memang ada benarnya. Klopp memang menunjukkan kinerja impresif bersama Liverpool. Selama hampir lima musim melatih The Reds, ia sukses memberikan tiga gelar seperti Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Ancelotti akan berhadapan dengan Klopp saat memimpin Everton melawan Liverpool dalam laga putaran ketiga Piala FA, Minggu (5/1), di Anfield. (Mirror/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More