Sabtu 04 Januari 2020, 12:11 WIB

Harden Cetak Triple Double, Rockets Tekuk Sixers

Antara | Olahraga
Harden Cetak Triple Double, Rockets Tekuk Sixers

Twitter @HoustonRockets
James Harden melakukan dunk dalam laga NBA antara Houston Rocktes dan Philadelphia 76ers

JAMES Harden mengukir triple-double dengan catatan 44 poin, 11 rebound, dan 11 assist untuk membantu Houston Rockets menundukkan Philadelphia 76ers dengan skor 118-108 pada pertandingan NBA yang dimainkan di Toyota center, Houston, Sabtu (4/1) WIB.

Penampilan apik Harden juga disokong Clint Capella yang mengemas 30 poin dan 14 rebound, yang membuatnya mengungguli center 76ers Joel Embiid (20 poin, 12 rebound).

Bagi 76ers, ini merupakan kekalahan keempat secara beruntun sejak takluk dari pemuncak klasemen Wilayah Timur Milwaukee Bucks.

Harden tampil luar biasa, ia memasukkan enam dari 12 lemparan tiga angka serta memasukkan 12 dari 12 lemparan bebas.

Baca juga: Michael Porter Bawa Nuggets Tundukkan Pacers

Saat 76ers berusaha mengejar dengan waktu hanya menyisakan kurang dari tiga menit, untuk memangkas defisit 102-108 melalui layup Ben Simmons, Harden meresponnya dengan dua lemparan tiga angka beruntun. Aksinya itu sekaligus membuat pemain berjanggut tebal itu mencatatkan triple-double pertamanya musim ini.

Simmons juga membukukan triple-double untuk 76ers dengan 29 poin, 13 rebound, dan 11 assist. Ia menambah catatan bagus tersebut dengan empat block dan tiga steal.

Tobias Harris menambah 24 pon, namun Philadelphia hanya memasukkan enam dari 27 lemparan tiga poin dan kerap kesulitan menahan pergerakan Harden.

Tim tamu bermain bertahan pada kuarter pertama, khususnya pada fase awal pertandingan ketika Harden dan Russell Westbrook bekerja sama untuk memasukkan 11 tembakan.

76ers mampu membatasi pergerakan westbrook sambil memaksa Harden melepaskan tembakan-tembakan jarak jauh. Houston hanya mencatatkan 30,8 persen keberhasilan tembakan pada kuarter pertama dan tertinggal 20-27 memasuki kuarter kedua.

Saat itulah Harden dengan dibantu penampilan brilian Capella menyelamatkan timnya.

Capella meneruskan permainan tiga poinnya dengan dua dunk, sebelum Harden menambah satu lemparan tiga poin dan kemudian menyumbang poin dari lemparan bebas. Tandem tersebut terus menggebrak, dan Harden menutup babak pertama dengan lemparan tiga poin dan layup yang mendongkrak Houston untuk unggul 60-53 saat pergantian babak.

Harden dan Capella total mengemas 23 poin pada kuarter tersebut. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More