Sabtu 04 Januari 2020, 10:31 WIB

Delapan Ekor Anjing dan Kucing di Ciledug Indah Dievakuasi

Thomas Harming Suwarta | Megapolitan
Delapan Ekor Anjing dan Kucing di Ciledug Indah Dievakuasi

Dok Animal Lover Bersatu
Tim Pet Rescue berhasil mengevakuasi 8 Ekor Anjing di Ciledug Indah, Tangerang

 

TIM Animal Lover Bersatu melakukan proses evakuasi terhadap beberapa ekor anjing dan kucing di daerah Ciledug Indah, Tangerang. Sebanyak delapan ekor anjing berhasil dievakuasi, satu ekor ditemukan mati sementara beberapa lainnya dinyatakan hilang.

"Kita memang menindaklanjuti laporan dari salah seorang warga Ibu Tina Lim di Ciledug Indah yang melaporkan 1 ekor anjing dan 4 kitten-nya belum terevakuasi. Dan setelah kita ke lokasi, ada 8 ekot kita bisa selematkan, satu ditemukan meninggal dan beberapa lain masih dinyatakan hilang," kata Rusfian Karim dari Tim Animal Lover Bersatu dalam keterangan yang diterima Media Indonesia di Jakarta, Sabtu (4/1).

Baca juga: Mobil belum Lunas Berujung Nahas

Pria yang akrab disapa Ian itu menjelaskan delapan ekor anjing sementara diungsikan ke sebuah gudang yang posisinya cukup tinggi. Selain itu, ada 4 ekor anjing yang sebelumnya dinyatakan hilang, satu ekor namanya Stuart ditemukan di atap rumah tetangga dan sudah diselamatkan. Sementara Aiko ditemukan sudah mati di dalam rumah.

"Sementara masih ada dua ekor anjing yang hilang, yaitu Cimy (hitam) dan Rocky (mix Shitzu putih coklat). Kami sudah berkeliling kompleks mencari Cimy yang dilaporkan terlihat kemarin sedang berenang mendekati perahu SAR tapi diusir team SAR. Tapi Ciny tidak terlihat, begitu juga Rocky," papar Ian.

Dalam proses evakuasi ini Tim Animal Lover Bersatu juga memberikan bantuan kandang ukuran 90 cm sebanyak 3 buah serta mangkok makan, wetfood, dan alat-alat kebersihan. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More