Sabtu 04 Januari 2020, 12:10 WIB

Media Group Serahkan Bantuan

Ferdian Ananda Majni | Humaniora
Media Group Serahkan Bantuan

MI/AGUNG WIBOWO
Anak-anak berada di dekat paket bantuan yang diberikan Media Group di Kompleks Wisma Siti Maryam, Kedoya Utara, kemarin.

 

YAYASAN Media Group menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat korban banjir di kawasan Kedoya Utara dan Kedoya Selatan, Jakarta Barat.

Tim kemanusiaan Media Group meng­awali pemberian bantuan kepada masyarakat korban banjir yang ditampung di Kompleks Wisma Siti Mariam, Kedoya Utara. Ada 317 jiwa dari 5 RW yang meng­ungsi di sini.

Selanjutnya, tim menyerahkan bantuan kepada ratusan masyarakat korban banjir di Jalan Ade Karya RT 016 RW 05, Kedoya Selatan, dan diakhiri penyerahan bantuan di RW 09 Kelurahan Kedoya Selatan.

Ketua Yayasan Media Group, Ali Sadikin, mengatakan bantuan diberikan dengan harapan dapat membantu memenuhi kebutuhan korban banjir, khususnya masyarakat yang tinggal tidak jauh dari Kantor Media Group.

“Kita mulai dari yang dekat dengan kantor dulu, yaitu daerah Kedoya Selatan, Kebon Jeruk. Kita harapkan kalau diperlukan nanti akan kita perluas lagi,” kata Ali saat menyerahkan bantuan di kawasan Kedoya Selatan, Jumat (3/1).

Menurut Ali, bantuan-bantuan itu terkumpul dari masyarakat, pemirsa Metro TV, dan pembaca Media Indonesia yang menyalurkan bantuannya melalui Yayasan Media Group.

“Bantuan yang kita bagikan berupa sembako, makanan, minuman, dan bahan makanan. Makanya kita serahkan ke posko-posko, di RT, RW, dan juga di tempat pengungsian. Ada juga selimut yang diperlukan oleh masyarakat yang mengungsi,” ujarnya.

Ali menambahkan, Media Group meng­awali awal tahun dengan kepedulian yang masif. “Kami sudah melakukannya bertahun-tahun di seluruh pelosok negeri. Bahkan, hampir tiap tahun yayasan ini bergerak membantu meringankan Jakarta dan sekitarnya. Namun, memang tahun ini luar biasa dampak banjir yang melanda Ibu Kota, terutama di sepanjang Sungai Pesanggarahan,” sambungnya.

Ali tak memungkiri, koordinasi dan sinergi­ semua stakeholder serta otoritas setempat agar mau bahu-membahu untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir di awal tahun 2020.

“Kita harus menjaga dan mengurus lingkungan sekitar kita. Ini baru mulai dan kita berharapnya tentu yang baik. Kita harus waspada dan siap-siap karena ini baru mulai. Siapa pun di antara kita harus siaga menghadapi bencana,” pungkasnya. (Fer/J-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More