Sabtu 04 Januari 2020, 13:15 WIB

Wali Kota Kupang Instruksikan Bersihkan Drainase

Palce Amalo | Nusantara
Wali Kota Kupang Instruksikan Bersihkan Drainase

Ist
Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore (bertopi hitam) saat Memeriksa Drainase yang Tersumbat.

 

SEJUMLAH ruas jalan di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), tergenang air hujan yang disebabkan sistem drainase yang buruk.

Genangan air juga disebabkan drainase tersumbat sampah yang mengakibatkan air meluap ke badan jalan, seperti terlihat di Jalan WJ Lalamentik, Kelurahan Oebufu.

Mengantisipasi genangan air meluas dan banjir, Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore mengeluarkan instruksi kepada seluruh bawahannya melakukan kegiatan gotong royong membersihkan drainase.

Baca juga: Pemprov Jateng Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Jakarta

"Menginstruksikan jajaran Pemerintah Kecamatan, Kelurahan dan mengimbau Ketua LPM, RW dan RT masing-masing untuk melaksanakan kegiatan gotong royong kebersihan lingkungan bersama warga terutama untuk membersihkan drainase dan selokan agar tidak tersumbat dan menyebabkan genangan air dan banjir," ujarnya lewat rilis kepada wartawan, Sabtu (4/1).

Dia juga minta instansi-instansi teknis memastikan agar bantuan tanggap darurat bencana telah dipersiapkan secara baik dan memadai, pelayanan dititikberatkan pada pendekatan kemanusiaan dan pelayanan kasih.

"Masyarakat waspada dan berhati-hati terhadap dampak dari potensi cuaca ekstrem berupa curah hujan dengan intensitas hebat disertai kilat dan petir serta angin kencang," ujarnya.

Sementara itu, instansi pemerintah terutama yang terkait dengan bencana diminta mulai mengaktifkan posko siaga bencana selama 24 jam untuk merespon tanggap darurat jika terjadi bencana. Sesuai ramalan BMKG, potensi cuaca ekstrem masih terus berlangsung sampai 7 Januari 2020. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More