Jumat 03 Januari 2020, 19:17 WIB

BI Salurkan Bantuan 1300 Paket untuk Korban Banjir Jakarta

Antara | Megapolitan
BI Salurkan Bantuan 1300 Paket untuk Korban Banjir Jakarta

ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Pengungsi banjir di Kampung Pulo, Jakarta Timur

 

GUBERNUR Bank Indonesia Perry Warjiyo mengatakan bahwa pihaknya mendukung pemerintah daerah (pemda) DKI Jakarta dalam rangka membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.

“BI bersama pemerintah daerah DKI. Kami juga berkontribusi mendukung dan meringankan beban masyarakat akibat banjir,” katanya di Kantor Bank Indonesia, Jakarta, Jumat.

Perry menuturkan Bank Indonesia telah menyalurkan kurang lebih sebanyak 1.300 paket bantuan yang diberikan ke berbagai daerah terdampak banjir seperti Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur.

“Ini wujud kepedulian BI terhadap musibah yang mengena dari banjir,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI Onny Widjanarko mengatakan masyarakat bisa menukarkan uang rupiah yang rusak akibat terendam banjir di kawasan Jabodetabek dengan uang keadaan layak di loket Bank Sentral.

“Uang rupiah bisa dengan beberapa kriteria. Uang valas tidak bisa,” ujar Onny.

Sebelumnya pada Kamis (2/1), Keterangan pers Departemen Komunikasi BI menyatakan kegiatan operasional sistem pembayaran dan operasi moneter BI tetap berjalan normal sebab sejumlah layanan bank sentral tidak terganggu oleh kejadian banjir tersebut.

Hal itu diupayakan untuk menjamin kelangsungan layanan sistem pembayaran nontunai dan tunai secara aman dan lancar bagi masyarakat.

BI juga akan terus memastikan kegiatan operasi moneter serta pasar uang tetap berjalan lancar dan normal guna menjaga likuiditas dan stabilitas perekonomian.(OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More