Jumat 03 Januari 2020, 16:28 WIB

Bank BRI Beri Pengobatan Gratis untuk Korban Banjir di Bekasi

Ihfa Firdausya | Megapolitan
Bank BRI Beri Pengobatan Gratis untuk Korban Banjir di Bekasi

Istimewa/BRI
Bank BRI juga telah mendirikan 17 Posko korban banjir yang dibuka untuk 24 jam selama beberapa hari ke depan.

 

JAJARAN manajemen Bank BRI turun langsung ke posko-posko penanganan bencana banjir di wilayah Jabodetabek pada Jumat (3/1). Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan dan memonitoring penyerahan bantuan.

Wakil Direktur Utama Bank BRI Catur Budi Harto meninjau posko darurat di daerah Tambun, Bekasi, Jawa Barat. Dia langsung menyerahkan bantuan kepada lebih dari 500 kepala keluarga yang menjadi korban banjir.

Bantuan tersebut di antaranya pengobatan gratis kepada warga yang menderita berbagai penyakit bawaan pascabanjir.

Menurut Corporate Secretary Bank BRI Hari Purnomo, di hari ketiga banjir yang melanda wilayah Jabodetabek ini, BRI akan tetap fokus pada pemberian bantuan kepada warga yang terdampak banjir.

"Pengobatan Gratis adalah fokus utamanya, tak kurang dari 500 kepala keluarga mendapatkan bantuan pengobatan gratis melalui BRI Peduli. Pengobatan diutamakan kepada anak-anak, wanita, dan lansia yang paling rentan terdampak dari bencana ini,” kata Hari melalui keterangan resmi yang diterima Media Indonesia, Jumat (3/1).

Pengobatan gratis dilakukan di 6 titik posko darurat. Antara lain wilayah Bendungan Hilir, Universitas Borobudur Cipinang Melayu, Jatirahayu Pondok Gede, Tambun Bekasi, Pondok Kacang Bintaro, dan Posko Daan Mogot Kalideres.

Dalam penyelenggaraan pengobatan gratis ini, Bank BRI menggandeng BRI Medika untuk menyediakan tenaga medis beserta obat-obatan.

“Kami berharap melalui langkah-langkah sosial BRI tersebut kondisi masyarakat dapat berangsur pulih,” imbuh Hari.

Selain daerah-daerah di atas, BRI juga meninjau langsung aktivitas posko darurat di Bintaro, Tangerang Selatan. Komisaris Utama Bank BRI Andrinof A. Chaniago datang langsung ke daerah tersebut.

Menurut Hari, Bank BRI juga telah mendirikan 17 Posko yang dibuka untuk 24 jam selama beberapa hari ke depan. "Bank BRI juga telah menyerahkan bantuan tanggap darurat di beberapa titik-titik lokasi seperti di daerah Sudirman, Gatot Subroto, Warung Buncit, Kalideres, Bintaro, Ciledug, Rangkas Bitung, Tambun, dan Depok," ungkapnya.

Tak hanya itu, Bank BRI juga melibatkan internal pekerjanya untuk melakukan aksi sosial. Melalui BRI Community yang beranggotakan para millenials, mereka membagi-bagikan makanan siap saji kepada para korban terdampak banjir. (Ifa/OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More