Jumat 03 Januari 2020, 15:58 WIB

Jhonlin Group Serap 80% Tenaga Kerja Lokal

Denny Susanto | Nusantara
Jhonlin Group Serap 80% Tenaga Kerja Lokal

MI/Denny Susanto
Peresmian gedung Jhonlin Group di Batulicin, Kabupaten Tanah Bambu, Kalimantan Selatan

 

PT Jhonlin Group, sebuah perusahaan lokal yang bergerak di bidang pertambangan, perkebunan, kesehatan dan pendidikan di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan     mengutamakan tenaga kerja lokal. Sejak berdiri 2011 di Batulicin, peruahaan milik penguaha lokal Syamsudin Arsyad itu mampu menyerap hingga 18 ribu orang tenaga kerja dan 80 persen diantaranya adalah tenaga kerja lokal.

Direktur Utama PT Jhonlin Group, Gimoyo, saat  peresmian kantor pusat yang baru perusahaan tersebut di Batulicin, Kamis (2/2//2020)  petang mengatakan sebagai perusahaan yang dimiliki pengusaha lokal Syamsudin Arsyad, memang sejak awal bercita-cita memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat lokal khususnya Tanah Bumbu.

"Ada sekitar 18 ribu tenaga kerja yang mampu diserap perusahaan dan akan terus berkembang nantinya," ujarnya. 

Dengan diresmikannya kantor pusat PT Jhonlin Group yang berada di kawasan pelabuhan Batulicin tersebut semua manajemen perusahaan dikendalikan di Batulicin. Sementara kantor yang berada di Jakarta dan daerah lainnya merupakan kantor perwakilan. Namun pihaknya berharap pemerintah daerah dapat mendukung peningkatan infrastruktur terutama perbankan guna kelancaran bisnis.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor secara pribadi menyatakan kebanggaannya terhadap perubahan PT Jhonlin Group yang mampu berkiprah memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

"Saya ingin perusahaan kebanggaan daerah ini terus berkembang bahkan menjadi perusahaan berkelas dunia," ujarnya. 

 Di samping itu keberadaan perusahaan ini juga sejalan dengan upaya Pemprov Kalsel menjadikan Kabupaten Tanah Bumbu sebagai kota industri melalui Kapet Batulicin bersama Kapet Jorong Kabupaten Tanah Laut. 

PT Jhonlin Group memiliki berbagai unit usaha diantarnya tambanh batubara (coal mining) dan turunannya,  perkebunan sawit, karet, pabrik gula di Kaltim, serta bidang kesehatan dan pendidikan. PT Jhonlin juga berencana  membangun pabrik plywood karena potensi sumber bahan baku kayu masih cukup tersedia di daerah ini.  

baca juga: Gubernur Banten Tetapkan Status Tanggap Darurat

Selain Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, peresmian kantor PT Jhonlin Group berupa gedung megah  setinggi tujuh lantai tersebut juga dihadiri H Andi Arsyad orang tua Syamsudin Arsyad pemilik perusahaan. Bahkan turut hadir Kepala Staf Kepresidenan, Muldoko dan sejumlah Anggota DPR RI juga Bupati Tananh Bumbu, Sudian Noor.  (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More