Jumat 03 Januari 2020, 15:51 WIB

Fernando Alonso Juarai Reli Dakar Marathon

Despian Nurhidayat | Olahraga
Fernando Alonso Juarai Reli Dakar Marathon

Christiaan Kotze / AFP
Pembalap Asal Spanyol Fernando Alonso

PEMBALAP asal Spanyol Fernando Alonso baru saja menciptakan sejarah baru di dunia balap mobil dunia. Mantan juara dunia Formula Satu pada musim 2015-2016 itu berhasil menjadi pemenang kejuaraan Reli Dakar maraton yang berlangsung selama 12 hari berlangsung di Arab Saudi.

Alonso merupakan salah satu dari 351 pembalap dalam lomba yang menempuh jarak sepanjang 7.500 kilometer tersebut. Sementara itu, Sebastian Loeb yang merupakan juara dunia Dakar sembilan kali tidak dapat menorehkan hasil maksimal di ajang ini.

"Jika Loeb masih belum bisa memenangkan ajang Dakar, bayangkan saya bagaimana saya yang datang dari balapan aspal. Saya rasa tujuan utama saya yakni untuk lebih memperkaya pengelaman saya di ajang balapan," ungkap Alonso dilansir dari AFP, Jumat (3/1).

Lebih lanjut, Alonso menggambarkan bahwa balapan Dakar sebagai tantangan terbesar dalam karirnya. Meskipun begitu, dia bukan pembalap F1 pertama yang ikut dalam ajang balapan dunia tersebut.

Pembalap asal Belgia, Jacky Ickx merupakan juaran selama delapan grand prix dan enam kali pemenang kejuaraan Le Mans pada tahun 1983 dan berada di urutan kedua pada tahun 1986 dan 1989. (AFP/OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More