Jumat 03 Januari 2020, 10:26 WIB

Anies Pastikan Pasokan Listrik Pascabanjir Sudah Lebih Baik

Hilda Julaika | Megapolitan
Anies Pastikan Pasokan Listrik Pascabanjir Sudah Lebih Baik

MI/Ramdani
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pasokan listrik di beberapa wilayah terdampak banjir sudah mulai pulih. PT PLN diketahui sudah menyalakan sebagian besar gardu listrik yang ada di wilayah Jakarta dan Banten. Sementara itu, untuk wilayah yang listriknya masih dipadamkan disebabkan belum memenuhi aspek keamanan dan keselamatan warga.

"Kita lihat hari ini, kondisi pasokan listrik sudah jauh lebih baik dibandingkan kemarin. Dari peta PLN sebagian besar yang semalam padam sudah menyala," ucap Anies saat mendatangi Posko Siaga Banjir PLN Unit Induk Distribusi Jakarta, Rabu (2/1) malam.

Diketahui hingga pukul 07.00 WIB, PLN telah menyalakan sebanyak 4.864 atau 85% gardu listrik. Gardu listrik yang menyala ini terhitung dari total 5.740 gardu distribusi terdampak banjir di Jabodetabek. Dengan begitu masih ada sebanyak 876 gardu distribusi masih dipadamkan sementara waktu demi alasan keamanan warga.

Baca juga: Hari Ini, PLN Nyalakan Listrik di 85% Gardu di Jakarta

Sementara untuk wilayah Banten, dari 598 gardu distribusi yang terdampak banjir, sebanyak 480 gardu distribusi atau 80 persennya telah menyala dan 118 gardu distribusi masih dipadamkan sementara.

Anies juga mendukung tindakan PLN untuk mengutamakan keamanan warga dalam melakukan pemulihan pasokan listrik ke wilayah terdampak banjir.

"Saya memahami masyarakat membutuhkan listrik, apalagi untuk membersihkan bekas banjir. Namun, PLN tentu perlu berhati-hati untuk menyalakan listrik di daerah terdampak banjir. Keamanan masyarakat harus yang utama," tambah Anies. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More