Jumat 03 Januari 2020, 08:23 WIB

70% Titik Banjir di Tangerang Sudah Surut

Hendrik Simorangkir | Megapolitan
70% Titik Banjir di Tangerang Sudah Surut

Medcom/Hendrik
Warga membersihkan sisa-sisa banjir di Wilayah Karangsari Kecamatan Neglasari.

 

SEKITAR 70% wilayah yang terendam banjir di Kota Tangerang, Banten, mulai surut. Sebanyak 164 titik banjir dari 289 wilayah yang terendam kini mulai ditempati masyarakat yang sebelumnya terdampak.

"Berdasarkan daftar ter-update yang dimiliki tim Diskominfo, alhamdulillah sudah 70% titik banjir di Kota Tangerang surut," ujar Kepala Diskominfo Pemkot Tangerang Mulyani, Kamis (2/1).

Mulyani optimistis titik banjir di wilayahnya semakin berkurang jika hujan dengan intensitas tinggi tidak lagi melanda Kota Tangerang. Ia menambahkan seluruh personel yang dikerahkan Pemkot Tangerang terus membantu masyarakat di seluruh titik banjir.

Baca juga: Polisi Jamin Keamanan Rumah Pengungsi Banjir

"Kita semua berharap, sinergitas antara masyarakat dan personel yang ada di lapangan bisa terjalin baik hingga kondisi Kota Tangerang dinyatakan pulih. Sehingga, semua wilayah bisa tertangani dengan cepat banjir ini," katanya.

Sejumlah titik banjir yang surut di antaranya wilayah Karangsari dan Kadaung Wetan di Kecamatan Neglasari, wilayah Larangan Utara, Selatan, dan Kreo di Kecamatan Larangan, wilayah Sudimara Timur, Selatan, dan Paninggilan di Kecamatan Ciledug.

Titik wilayah yang masih terendam banjir yakni Perumahan Ciledug Indah 1 dan 2, serta Perumahan Duren Villa di Kecamatan Karang Tengah. Di titik banjir tersebut saat ini masih dilakukan penanganan oleh petugas. (OL-2)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Menhub Wanti-wanti Arus Balik Libur Panjang pada 1 November

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 17:57 WIB
PT KAI Daop I Jakarta sudah memberangkatkan total 9.563 penumpang dengan 11 perjalanan kereta api per hari dari Stasiun Pasar...
MI/Dede Susianti

Menanti Asa Kolaborasi Manis Bisnis Petrashop

👤Dede Susianti 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 16:08 WIB
Saat itu, Pertamina menawarkan peluang kerja sama kemitraan bisnis Pertashop kepada pemerintah Desa Kalisuren, Kecamatan Tajurhalang,...
ANTARA/Moch Asim

Anies Harap Perayaan Maulid Nabi Diikuti Protokol Kesehatan

👤Hilda Julaika 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 15:54 WIB
Usai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, masyarakat menghadapi libur...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya