Jumat 03 Januari 2020, 08:10 WIB

Polisi Jamin Keamanan Rumah Pengungsi Banjir

Candra Yuri Nuralam | Megapolitan
Polisi Jamin Keamanan Rumah Pengungsi Banjir

Dok BPBD Bekasi
Ilustrasi Evakuasi warga korban banjir

 

KAPOLDA Metro Jaya Komisaris Jenderal Gatot Eddy Pramono menjamin keamanan rumah para pengungsi banjir. Dia mengerahkan jajarannya untuk berpatroli memantau rumah-rumah di titik banjir Jakarta Barat.

"Untuk sisi keamanan, saya kira petugas sudah cukup banyak dari TNI-Polri. Di sini ada semuanya ya baik itu dari TNI AD, dari TNI AU, dari kepolisian kemudian ada dari relawan dan sebagainya, sudah cukup itu," kata Gatot di Jembatan Daan Mogot City, Jakarta Barat, Kamis (2/1).

Dia menambahkan, ada perahu karet yang disiapkan untuk patroli. Pasukan gabungan dari TNI-Polri akan berkeliling menggunakan perahu tersebut di daerah terdampak banjir.

Baca juga: Ruas-Ruas Jalan di Jakarta Ini belum Bisa Dilintasi Kendaraan

"Waktunya diatur Pak Kapolsek dan Pak Danrem yang mengatur waktu patrolinya sehingga masyarakat di pengungsian merasa aman dan tidak was was barangnya diambil oknum yang menggunakan kesempatan banjir," ujar Gatot.

Petugas dari TNI-Polri akan berkeliling selama 24 jam. Patroli juga akan dibantu warga setempat.

"Saya kira masyarakat bersama-sama TNI-Polri sama-sama berpatroli. Di samping merasa aman, masyarakat yang tinggal di tingkat-tingkat itu yang tidak ke pengungsian memastikan juga barang-barang milik mereka yang tinggal di rumah aman," tutur Gatot. (OL-2)
 

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More