Jumat 03 Januari 2020, 07:21 WIB

Hari Ini, Ganjil Genap Kembali Berlaku

Candra Yuri Nuralam | Megapolitan
Hari Ini, Ganjil Genap Kembali Berlaku

MI/SASKIA ANINDYA PUTRI
Rambu petunjuk ganjil-genap di Jl Fatmawati, Jakarta Selatan

 

DIREKTORAT Lalu Lintas Polda Metro Jaya kembali memberlakukan sistem ganjil genap. Pemberlakuan kebijakan dilakukan setelah melihat banyaknya titik banjir ibu kota yang sudah surut.

"Diinformasikan untuk pembatasan Kendaraan dengan sistem ganjil genap hari ini diberlakukan," kata Kasubdit Gakkum Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Fahri Siregar, Jumat (3/1).

Fahri mengatakan sistem ganjil genap akan berlangsung seperti biasa di jam dan ruas jalan yang sudah ditentukan. Hari ini, kendaraan roda empat dengan pelat ganjil saja yang bisa melintasi jalan dengan sistem tersebut.

Baca juga: Korban Tewas Banjir Jabodetabek Capai 30 Orang

Kemarin, sistem ganjil genap ditiadakan. Peniadaan ganjil genap dikarenakan banyaknya titik banjir yang melanda ibu kota.

Banjir menggenangi ibu kota setelah hujan deras yang turun pada 31 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020. Sebanyak 31 ribu warga ibu kota mengungsi akibat banjir yang menggenangi 38 kecamatan.

Pengungsi itu tersebar di 269 lokasi pengungsian. Kepala Pusat Data dan Informasi Kebencanaan BPBD DKI Jakarta M Ridwan mengatakan data tersebut akan terus diperbaharui. (OL-2)

Baca Juga

MI/Pius Erlangga

Pasien Sembuh di Wisma Atlet Kemayoran Bertambah 155 Orang

👤Insi Nantika Jelita 🕔Minggu 31 Mei 2020, 10:55 WIB
Dalam sehari, pasien yang dinyatakan sembuh dari covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran bertambah 155...
MI/Susanto

Tantangan New Normal di Transportasi Umum

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 31 Mei 2020, 10:15 WIB
Pengamat MTI Djoko Setijowarno mengatakan permasalahan terbesar new normal adalah bagaimana kemampuan kapasitas angkutan umum massal dapat...
 Dok Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI

Dinas Gulkarmat Lakukan Penyemprotan Disinfektan di 46 Lokasi

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 31 Mei 2020, 08:25 WIB
Dinas Gulkarmat DKI Jakarta melakukan penyemprotan disinfektan atau sterilisasi lingkungan di fasilitas umum, fasilitas sosial, dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya